Sidak Narkoba, Personel Kodim 0118/Subulussalam Jalani Tes Urine

Subulussalam, acehportal.com - Guna menekan penyalahgunaan penggunaan narkoba di kalangan prajurit TNI, anggota Kodim 0118/Subulussalam melakukan tes urine. Senin (06/08).

Tes rutinitas bulanan dilakukan secara mendadak setelah pelaksanaan Upacara Bendara Mingguan bertempat di Makodim yang diikuti 80 anggota termasuk Para Perwira Staf dan Danramil Jajaran.

Pasi Intel Kodim 0118/Subulussalam Kapten Inf Tomy Marantika beserta anggota Staf Intel dan Unit Intel Kodim langsung memimpin tes tersebut.

Diawali dengan memberikan arahan serta amanah Komandan Kodim bahwa sebagai prajurit dan juga sebagai contoh dalam masyarakat serta keluarga, narkoba adalah salah satu yang harus dihindari dan diperangi bersama.

”Tidak ada yang tahu ada tes urin hari ini, sesuai Perintah Dandim, saya memberikan perintah kepada anggota Staf dan Unit intel setelah pelaksanaan Upacara Bendera," Ungkap Pasi Intel.

Dalam hal ini, TNI melaksanakan dan memerangi peredaran narkoba yang semakin meraja lela, harus terlebih dahulu melakukan pembersihan baik dalam diri maupun satuan dari pengaruh narkoba.

Dijelaskan, hasil Sample tes urine dari 22 orang yang telah di tunjuk secara acak dan di cek dengan diawasi dari pihak Provos Kodim dan anggota Intel, dinyatakan 22 orang tersebut negatif dalam penggunaan narkoba.

"Kami Memilih secara acak siapa saja yang akan menjalani tes urine. Total ada 22 orang yang menjalani tes urine”, kata Pasi Intel Kapten Inf Tomy Marantika.

"Semua anggota yang menjalani tes urine negatif narkoba",tambahnya

Komentar

Loading...