Dugaan Korupsi Di Kemenag Aceh

Kejati Aceh Tahan Dirut PT Supernova

Penahanan direktur PT Supernova oleh Kejati Aceh

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh menahan Direktur Utama PT Supernova, Hendra Saputra selaku tersangka kasus korupsi perencanaan pembangunan Gedung Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Aceh, Kamis (9/8/2018) sore.

Kajati Aceh, Chaerul Amir melalui Kasi Penkum dan Humas, Munawal mengatakan, tersangka sebelumnya diperiksa kesehatan dan dinyatakan dalam keadaan sehat sebelum ditahan di LP Kajhu, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar.

"Penahanan ini dilakukan setelah tim penyidik Kejati Aceh menemukan bukti kuat dugaan korupsi itu," ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya.

Dijelaskannya, sejumlah bukti itu ditemukan dalam penggeledahan yang dilakukan di Kantor PT Supernova beberapa waktu lalu. "Ada dokumen yang memperkuat saat penggeledahan beberapa waktu lalu dan ini yang memutuskan untuk menahan tersangka," katanya.

Yang bersangkutan, lanjutnya, merupakan satu dari dua orang tersangka yang ditahan. Satu tersangka lainnya saat ini masih dalam penyidikan perkara. "Satu dulu, karena bukti menguat saat penggeledahan kemarin," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kejati Aceh menggeledah Kanwil Kemenag Aceh pada Jumat (3/8/2018) lalu. Saat penggeledahan, tim menemukan sejumlah dokumen yang menguatkan dugaan korupsi perencanaan pembangunan gedung Kanwil Kemenag Aceh tahun 2015.

Selain itu, Kejati Aceh juga menggeledah Kantor PT Supernova. Dalam penggeledahan, ditemukan sejumlah dokumen yang dibakar di belakang kantor. Kasus ini awalnya ditelusuri dan ditangani Kejari Banda Aceh, namun akhir 2017 kasus ini dilimpahkan ke Kejati Aceh.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...