Plt Gubernur Aceh: SUWA Jadi Ruang Kreatifitas Anak Muda

Foto: Acehportal.com

Banda Aceh - Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyebut event SUWA jadi ruang bagi anak muda, untuk mengeluarkan kreatifitasnya di depan publik.

Hal itu dikatakan Nova Iriansyah saat membuka event SUWA di Taman Sari, Banda Aceh, Selasa (7/8/2018) malam. Event itu menjadi rangkaian untuk mensukseskan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA ke VII) di Banda Aceh, yang akan berlangsung hingga tanggal 15 Agustus mendatang.

Dirinya juga memuji kaum milenial di Aceh yang semakin berani tampil di ruang-ruang publik, seperti dalam event SUWA ini. "Kaum milenial saya yakini, ini yang buat SUWA pekerja kreatif semua," katanya.

SUWA bisa menjadi wadah atau langkah kreatif yang dilakukan oleh komunitas tertentu. Kreatifitas, kata Nova, bagian yang tak terpisahkan dari sendi-sendi kehidupan bermasyarakat.

Namun, ia mengingatkan bagi kaum muda yang memiliki karya, agar tidak berpuas diri bila hasil karyanya tampil. Tapi, lebih mengasah kemampuannya untuk bisa menjadi lebih baik lagi.

"SUWA juga bisa jadi segmen kecil dari kreatifitas, ini bisa jadi pemantik kemajuan anak-anak muda Aceh," sebutnya.

Nova juga mengimbau agar setiap Dinas terkait harus mewadahi anak-anak muda yang ingin berkarya dan yang memiliki kreatifitas agar bisa memajukan daerah dan perekonomian. Terlebih lagi, lanjut Nova bisa memajukan pariwisata di Aceh.

"Saya pastikan ruang kreatifitas selalu ada dan terbuka bagi semua warga masyarakat Aceh.Tugas kita menggelar karpet merah bagi mereka yang ingin mengembangkan karyanya," katanya.

Sementara itu, Plt Kadisbudpar Aceh, Amiruddin menyebut SUWA baru pertama kali digelar dalam kegiatan PKA ke VII. Dimana pada PKA sebelumnya, tidak pernah ada event SUWA.

"Kegiatan SUWA ini bagian dari kegiatan PKA 7. Dan belum pernah dilakukan sejak PKA sebelumnya. Ini juga penunjang pariwisata," ujar Amiruddin.

Dalam pembukaan itu juga di hadiri oleh Kadis Pendidikan Aceh, Kadis Sosial Aceh, Marcela Zalianty dan tamu undangan lainnya. Seusai membuka event SUWA, rombongan Plt Gubernur menyempatkan diri untuk melihat bazar-bazar dan pameran foto di lokasi kegiatan.()

Penulis:adi
Rubrik:News

Komentar

Loading...