Kodim Gelar Persiapan Upacara Penutupan TMMD ke-102

Blangkejeren, acehportal.com - Kodim 0113/Gayo lues melaksanakan persiapan gladi upacara penutupan TMMD Reguler ke-102 di lapangan SMPN 1 Kutapanjang, Desa Tampeng Kecamatan Kutapanjang, Selasa, 7 Agustus 2018 sekira pukul 10.30 WIB.

Bertindak sebagai Komandan Upacara Kapten inf Darno dan Inspektur Upacara adalah Kapten Inf MS. Sirait. Sedangkan peserta upacara dihadiri oleh TNI, POLRI, Satpol PP, dan para siswa-siswi SMP dan SMA Kutapanjang.

Usai upacara dilanjutkan dengan persembahan atraksi Drumb Band dari SMPN 1 Kutapanjang, dilanjutkan oleh atraksi pencak silat dari Ponpes Salahuddin Blangkejeren, persembahan tari Saman dari grup Bambu Runcing binaan Kodim 0113/Gayo lues dan pemda, dan tari Dabus dari Kutalintang.

Sambil melaksanakan gladi upacara penutupan, satgas TMMD yang ada di lapangan terus mempersiapkan alat kelengkapan upacara seperti memasang tenda, memasang baliho, memasang umbul-umbul, dan memasang banner.

Dansatgas TMMD 102 Kodim 0113/Gayo Lues Letkol Inf Muh. Faizal Nasution, S.I.P melalui Wadansatgas Mayor Inf Iman Sukoco, S. Ag mengatakan pelaksanaan persiapan dan gladi upacara penutupan TMMD 102 ini dilakukan untuk mematangkan persiapan pelaksanaan upacara penutupan yang akan dihadiri oleh Danrem 011/LW besok. Sekaligus melihat dimana sisi kelemahan dan kekurangan agar bisa diperbaiki sehingga pelaksanaan penutupan TMMD 102 berlangsung aman, tertib, dan lancar.

"Gladi pada hari ini kita laksanakan untuk  meyakinkan upacara besok aman, tertib, dan lancar sesuai seperti yang direncanakan," kata Wadansatgas.

Sekedar informasi, Upacara Penutupan TMMD Reguler ke-102 Kodim 0113/Gayo Lues yang berlangsung besok (8/8/18) akan ditutup oleh Danrem 011/LW Kolonel Inf Purmanto yang dihadiri oleh Wadanlanal lhokseumawe, Waka Infolahta Kodam IM, Bupati Gayo lues, Ketua DPRK, Forkopimda Gayo Lues dan para pejabat lainya, serta masyarakat.

Komentar

Loading...