Kodim 0109/Singkil Laksanakan Karya Bakti Bersama Komponen Masyarakat

Singkil Utara, acehportal.com - Dalam menyambut HUT RI Ke 72, jajaran Kodim 0109/Singkil bersama komponen masyarakat melaksanakan kegiatan karya bakti dengan sasaran pembersihan saluran air dan lingkungan sekitar di Desa Lae Riman Kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Aceh Singkil. Selasa (07/08/2018).

Karya bakti tersebut dipimpin langsung oleh Pasiterdim Kapten Inf Sinuaji didampingi Danramil 04/Simpang Kanan Kapten Inf Irwansyah.

Anggota Kodim 0109/Singkil dan jajaran melaksanakan kegiatan bersama-sama masyarakat dibantu Pegawai Kecamatan Simpang Kanan, Mahasiswa/Mahasiswi Perguruan Tinggi Staisar, Ormas dan masyarakat sekitar.

Sebelum melaksanakan kegiatan para personil dari jajaran beserta masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini melakukan apel yang dipimpin langsung oleh Danramil 04/Simpang Kanan.

Danramil 04/Simpang Kanan mengatakan, kegiatan Karya bakti TNI yang dilaksanakan bersama komponen masyarakat ini bertujuan untuk mengantisipasi banjir yang sering terjadi pada musim penghujan diwilayah kecamatan Simpang Kanan dan sekitarnya.

“Kegiatan karya bakti seperti ini sebagai bentuk upaya bersama sehingga terjalin rasa gotong royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan dengan harapan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat yang selama ini berjalan dengan baik agar lebih harmonis dan semakin solid,”kata Danramil 04/Simpang Kanan.

Danramil 04/Simpang Kanan menambahkan untuk membersihkan saluran parit dan jalan lingkungan diwilayah ini yang selama ini di musim hujan menimbulkan banjir, melalui kegiatan Karya Bakti ini diharapakan dapat mengurangi dan mencegah bencana banjir. Kalau bisa tidak ada lagi banjir diwilayah Kecamatan Simpang Kanan, sehingga masyarakat tidak resah apa bila musim penghujan tiba.

“Bahwa pembersihan saluran air dilakukan guna memperlancar arus air, untuk menjaga kesehatan dan juga terlihat bersih di pandang oleh mata dan juga terasa indah, selain itu karya bakti juga dapat menumbuh kembangkan kembali jiwa kebersamaan budaya gotong – royong didalam lingkungan masyarakat, karya bhakti semacam ini di harapkan tetap berlanjut, sehingga akan terjalin hubungan komunikasi yang baik,” imbuh Kapten Inf Irwansyah.

Dengan adanya kegiatan ini diharapakan kepedulian masyarakat akan kebersihan lingkungan semakin meningkat sehingga akan tercipta lingkungan yang sehat dan masyarakat dapat terhindar dari berbagai penyakit.

Kegiatan Karya Bakti yang melibatkan kurang lebih sekitar 265 orang terdiri dari gabungan TNI, Pegawai Kecamatan Simpang Kanan, anggota Ormas, Mahasiswa/i Staisar, dan masyarakat desa setempat.

Komentar

Loading...