Keringat TNI jadi semangat Petani binaan Kodim 0117/Atam

Aceh Tamiang, acehportal.com - Babinsa Koramil 05/Thu Sertu Jumiin melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian dalam pengolahan Sawah dan merapikan bedeng sawah seluas 0,5 ha Milik Saudara Usman Warga Desa Wonosari,Kecamatan Tamiang Hulu, Kabupaten Aceh Tamiang. Minggu (05/08/2018)

Akhir akhir ini para petani sangat bersemangat dalam menjalankan pertaniannya apalagi dengan adanya pendampingan dari TNI khususnya Babinsa serta PPL (Penyuluh Pertanian Lapangan) yang selalu siap terjun langsung ke lahan pertanian kelompok-kelompok Tani yang ada di wilayah binaannya.

Tak sedikit juga Babinsa yang mau mendampingi para petani dari mulai pengolahan lahan sampai penanaman dan panen, karena itu memang sudah tugas yang diberikan pemerintah kepada pihak TNI dan Babinsalah sebagai pendamping langsung di lapangan yang bekerja sama dengan PPL (Penyuluh Pertanian Lapangan).

Sertu Jumiin Babinsa Koramil 05/Thu Kodim 0117/Atam menjelaskan, dengan masih adanya kepercayaan pemerintah kepada TNI untuk melaksanakan pendampingan kepada petani, saya sebagai Babinsa siap membantu petani dilapangan sebisa mungkin walaupun harus dengan mencucurkan keringat turun langsung kesawah berlumpur lumpur demi semangat petani agar tercapai swasembada pangan yang lebih baik. Pungkasnya.

Dandim 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos, MI.Pol melalui Danramil sejajarkan memerintahkan agar Para Babinsa mempertahankan kinerjanya di wilayah desa binaannya dan selalu aktif mendampingi petani di lapangan karena swasembada pangan diakhir akhir ini sudah mulai meningkat, itu berkat keaktifan para Babinsa dan PPL (Penyuluh Pertanian Lapangan) dalam mendampingi petani di lapangan.

Komentar

Loading...