Ini Motif Pelaku Bunuh Abang Kandung

liputan6ilustrasi pembunuhan

ACEH UTARA, ACEHPORTAL.COM - BD (25), warga Aceh Utara yang membunuh abang kandungnya yakni Baihaqi (29) di Gampong Kambam, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara mengaku membunuh abang kandungnya karena kerumunan memaksa dan memukul ayahnya, Hanafi (72) saat minta uang.

Hal ini dikatakan Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kasat Reskrim, AKP Budi Nasuha Waruwu, Jumat (3/8/2018). "Pelaku mengaku korban sering minta uang ke ayahnya dengan cara kasar, marah-marah dan kerap di memukul ayahnya," ujarnya.

Menurut pengakuan pelaku, uang yang diberi ayahnya kepada korban pun kerap habis dalam sekejap, lantaran korban diduga sering mengkonsumsi sabu. "Setiap uangnya habis, korban minta lagi dan kalau tidak diberikan korban memaksa dan memukul ayahnya," kata Kasat.

Seperti diberitakan kemarin, Baihaqi tewas bersimbah darah setelah dibunuh adiknya sendiri usai terjadi cekcok antara korban dan ayahnya. Baihaqi dipukul menggunakan cangkul dan dibacok BD di bagian leher menggunakan sebilah parang.

Setelah melakukan aksinya, pelaku didampingi pihak aparat gampong menyerahkan diri ke polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...