TMKK Kodim/0113 Gayo Lues SM II Berpusat di Rema Baru

Blangkejeren, acehportal.com - Pencanangan KB Kesehatan kerjasama BKKBN-TNI atau sering disebut Bhakti Sosial TNI Manunggal KB-Kesehatan (TMKK) Semester II Tahun 2018, terpusat di desa Rema Baru Kecamatan Kuta Panjang, di buka langsung oleh Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru. Kamis (02/08/18).

Kegiatan ini bekerjasama Kodim 0113/Gayo Lues dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Gayo Lues dan BKKBN Provinsi Aceh dengan tema “ Melalui Kegiatan KB-Kesehatan, kita wujudkan Sinergitas Pemerintah dan BkkbN dalam usaha Peningkatkan Kualitas Guna Meningkatkan Taraf Hidup dan Kesejahteraan Masyarakat ".

Acara di awali dengan sambutan kepala dinas P3AP2 dan KB Gayo Lues Yunidar, S.E adapun tujuan kegiatan ini untuk mendorong percepatan program KB di Kabupaten Gayo Lues serta meningkatkan peserta KB dengan sasaran pengguna KB baru.

Sementara itu Komandan Kodim 0113/Gayo Lues Letnan Kolonel Inf Muhammad Faizal Nasution, S.I.P menyampaikan Program TMKK ini merupakan salah satu bentuk upaya mendorong dan memotivasi masyarakat dalam ber KB untuk mewujudkan keluarga Indonesia yang sehat, berkualitas dan tangguh.

Lebih lanjut dikatakan Dandim, program ini dilaksanakan setiap tahun disemua daerah di Indonesia, secara lintas sektoral dengan melibatkan TNI, Dinas terkait serta yang terpenting adalah masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Gayo Lues, yang telah membantu sehingga Program ini dapat berjalan sesuai yang kita inginkan, terlebih kepada masyarakat desa Rema Baru dan sekitar yang begitu antusias untuk mensukseskan kegiatan yang kita selenggarakan hari ini, “ungkapnya.

Selanjutnya Dalam sambutannya Bupati Gayo Lues memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kodim 0113/Gayo Lues karena telah menjadi inspirator dalam percepatan pencapaian target KB-Kesehatan di wilayah Kabupaten Gayo Lues. Dan hari ini juga kita canangkan 8 kampung KB yaitu di desa Rema Baru, juga meliputi Kecamatan Blangjerango desa Gegarang dan desa Tingkem, kecamatan Putri Betung desa Kutelengat Sepakat, Kecamatan Pining desa Lesten, Kecamatan Blangpegayon desa Anak Reje, Kecamtan Teripe jaya desa Perlak dan Kecamatan Teragun desa Makmur Jaya.

Tujuan diselenggarakan kegiatan TNI Manunggal KB-Kesehatan antara lain meningkatkan sinergitas antara jajaran TNI dengan Pengelola KB dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat, meningkatkan upaya penggerakan masyarakat berupa penyuluhan, konseling, dan pendampingan calon akseptor KB, serta meningkatnya jumlah capaian pelayanan KB melalui pelaksanaan percepatan pencapaian target KB-Kesehatan tahun 2018.

Kegiatan pembukaan pencanangan KB-Kesehatan di akhiri dengan pelepasan balon oleh Forkopimda Gayo Lues dan BKKBN Provinsi Aceh. Dan dilanjutkan dengan kegiatan Pelayanan Kesehatan dan KB.

Komentar

Loading...