Kodim 0107 Semarakkan Nuansa Merah Putih di Aceh Selatan

Aceh Selatan, acehportal.com - Suasana kemeriahan HUT RI ke- 73 mulai terlihat di Kabupaten Aceh Selatan dengan semaraknya pemasangan Bendera Merah Putih, pernak-pernik merah putih dan umbul-umbul secara serentak serta pembuatan gapura oleh Kodim 0107/Asel di seluruh wilayah jajarannya. Kamis (2/8/18).

Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut dirgahayu hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2018. Untuk pelaksanaan Upacara yang rencana akan dipusatkan di lapangan Naga Kota Tapaktuan.

Komandan Kodim 0107/Asel Letnan Kolonel Kav Hary Mulyanto selaku pimpinan TNI-AD di wilayah Kabupaten Aceh Selatan memerintahkan seluruh jajarannya untuk melakukan pemasangan Bendera Merah Putih dan umbul - umbul serentak pada tanggal 1 Agustus 2018 disetiap kantor dan perumahan prajurit.

Amatan wartawan, tampak di sejumlah Koramil jajaran prajurit sedang memasang umbul - umbul merah putih disekeliling kantor termasuk di Makodim sendiri pada 1 Agustus 2018 kemarin.

"Tepat 1 Agustus kita sudah perintahkan jajaran untuk memasang bendera dan umbul - umbul di depan kantor, kita juga menghimbau agar kantor pemerintah supaya memasangnya," jelas Dandim 0107/Aceh Selatan.

Lebih lanjut, Dandim mengatakan bahwa pemasangan umbul-umbul secara serentak itu adalah mengacu kepada surat edaran Mensesneg RI dalam rangka menyambut HUT RI ke-73 tahun 2018 agar seluruh instansi pemerintah, tempat umum dan komplek perumahan masyarakat dapat memasang bendera yang bernuansa merah putih.

Terkait hal itu, Dandim juga memerintahkan kepada jajarannya untuk menghimbau kepada seluruh masyarakat Aceh Selatan agar kiranya menyemarakkan perayaan HUT kemerdekaan RI dengan "Nuansa Merah Putih".

"Kita ingin HUT RI ke-73 di Aceh Selatan kali ini semarak dengan Nuansa Merah Putih, oleh karena itu saya memerintahkan jajaran untuk turun ke desa supaya menghimbau masyarakat untuk ikut memeriahkan HUT kemerdekaan ini," ujar Dandim.

Menurut Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan, kemerdekaan Republik Indonesia adalah sebuah rahmat dan keberkahan yang dirasakan oleh seluruh masyarakat.

Masih menurut Dandim, kemerdekaan bersama, masyarakat juga harus ikut mendukung sebagai partisipan untuk menyambutnya dengan semeriah mungkin.

"Kemerdekaan ini adalah Kemerdekaan kita bersama, kita sangat bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat kemerdekaan yang sudah berumur 73 tahun, oleh karena itu mari kita bersama-sama menyambut kemeriahan ini dengan semangat juang," tutup Dandim.

Komentar

Loading...