Anggota Ramil 08/Spu Sosialisasikan Pendaftaran TNI AD

Aceh Timur, acehportal.com - Anggota Koramil 08/ Simpang Ulim Kodim 0104 /Aceh Timur yakni Serka MT.Bartono dan Sertu Vanda melakukan sosialisasi pendaftaran calon Bintara PK TNI AD bertempat di Sekolah Menengah Umum (SMU) Negeri 1, Desa Pucok Alue Bar, Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (02-08-2018).

Danramil 08/Spu Lettu Inf Suyudi mengatakan atas dasar perintah dari Dandim 0104 /Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis, kegiatan ini akan dilaksanakan ke seluruh sekolah di Kab. Atim, dalam rangka menumbuhkan minat para pelajar untuk menjadi prajurit TNI AD, tegasnya.

Bagi para pemuda pemudi yang ingin mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara, anda bisa mengikuti Tes Seleksi TNI-AD yang dilaksanakan setiap tahunnya di berbagai daerah. Bagi anda yang berminat anda harus memiliki kriteria yang telah ditentukan oleh TNI AD. TNI AD telah membuka kesempatan dan peluang bagi anda yang ingin berkarier menjadi Tentara, terang Danramil.

Bartono menjelaskan kepada para siswa dan siswi bahwa Persyaratan Umum untuk ikut seleksi Caba PK TNI AD di wilayah Kodam Iskandar Muda ini antara lain. Warga Negara Indonesia. Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME serta setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Berumur paling rendah 18 tahun dan paling tinggi 22 tahun. Tidak memiliki catatan kriminal yang dikeluarkan secara tertulis oleh Polri. Sehat jasmani dan rohani. Tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.

Dan masih banyak lagi persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon peserta. Lebih detail dan lengkapnya lagi, silahkan para siswa dan siswi yang berminat, silahkan datang ke Staf 3 Pers Kodim 0104 /Atim untuk meminta persyaratannya, atau silahkan buka di Website Kodim 0104/Atim yang beralamat http://kodamim-tniad.mil.id/kodim0104/2018/08/02/persyaratan-menjadi-prajurit-tni-ad/ , terangnya.

Disela-sela kegiatan, sertu vanda juga memperagakan cara tentang pelaksanaan tes Kesegaran Jasmani, karena tes ini juga sangat menentukan untuk bisa lolos menjadi Prajurit TNI. Dari Lari 12 menit, Full-Up, Sit-Up, Push-Up, dan Shutle Run.

Komentar

Loading...