Penyidik Kejati Aceh Geledah dan Segel Ruang Kantor Kemenag Aceh

penyidik Kejati Aceh sedang menggeledah kantor Kemenag Aceh/foto acehportal

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Penyidik Kejati Aceh, Kamis (2/8/2018) siang menggeledah dan menyegel sejumlah ruangan Kantor Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh.

Penyidik membawa sejumlah dokumen yang dimasukkan ke dalam koper untuk selanjutnya dibawa ke Kantor Kejati Aceh.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Aceh Chaerul Amir didampingi Kasipenkum Munawal mengatakan, hari ini penyidik menggeledah Kantor Kemenag Aceh untuk mengambil sejumlah dokumen penting terkait kasus yang sedang ditangani yaitu dugaan korupsi pada perencanaan pembangunan Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Aceh.

Proyek bermasalah yang sedang ditangani Kejati dan KPK ttersebut berlangsung pada tahun anggaran 2015 dengan nilai kontrak proyek mencapai Rp1,16 miliar dengan pagu anggaran sebesar Rp1,2 miliar dengan sumber dana APBN 2015.

Tersangka yang telah ditetapkan dalam kasus ini yaitu berinsial Y selaku PPK pada Kemenag Aceh dan HS selaku Direktur Utama PT Supernova.

Awalnya kasus ini ditangani Kejari Banda Aceh, namun ditengah jalan kasus ini sempat masuk angin, dan akhirnya diambil alih penanganannya oleh Kejati Aceh dan disupervisi KPK.

Penulis:rol
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...