Koramil Calang Buatkan Jamban untuk Warga

Aceh Jaya, acehportal.com – Personil Koramil 04/Calang Kodim 0114/Aceh Jaya membangun sebuah jamban untuk warga bernama Bahtiar ( 47 ) Desa Alue Tho Kecamatan Krueng Sabee, Selasa ( 31 / 7 / 2018 ).

Pembuatan jamban ini dilakukan langsung personil Babinsa Koramil 04/Calang dengan tujuan agar lingkungan warga menjadi bersih dan bebas dari penyakit.

” Kita buatkan jamban untuk warga yang belum punya, tujuannya agar lingkungan warga menjadi bersih dan terbebas dari bibit – bibit penyakit ” kata Serka Wahirul yang turut ikut dalam kegiatan tersebut.

Terpisah Pasiter Kodim 0114/Aceh Jaya Kapten Inf. Narko Juri mengatakan pembuatan jamban tersebut merupakan program satuan yang disebut dengan Program Jambanisasi.

” Pembuatan jamban tersebut adalah program satuan dibidang teritorial yaitu program Jambanisasi ” katanya.

Lebih lanjut Kapten Inf. Narko mengatakan bahwa pembuatan jamban akan dilakukan oleh seluruh Koramil maupun Posramil jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya.

” Semua Koramil maupun Posramil akan membuat jamban dirumah warga yang belum memilikinya, kita sudah data warga yang akan menerima, Babinsa yang akan langsung turun” ungkap Kapten Inf. Narko.

Komentar

Loading...