Kata Babinsa, Musrenbangdes Wujudkan Pembangunan Menuju Masyarakat Sejahtera

Redelong, acehportal.com –  Babinsa Koramil 11/Wps Sertu Sukamto bersama Bhabinkamtibmas, Reje, Petue dan masyarakat melaksanakan acara Musyawarah Rencana Pembangunan Desa ( Musrenbangdes ) Tahun 2019, bertempat di Masjid Kampung Sukarame Bawah Kec. Wih Pesam Kab. Bener Meriah, Selasa (31/07/18).

Menurut Babinsa kegiatan ini dilakukan dalam rangka mewujudkan perencanaan pembangunan kampung untuk menuju masyarakat sejahtera, sedangkan hasil yang telah disepakati antara lain pembuatan pagar makam pembangunan drainase, prasarana olahraga, jalan rapat beton, perlengkapan PKK dan pelatihan cara memandikan jenasah secara non fisik.

Selain diatas, hal ini juga dapat untuk menentukan arah pembangunan yang sesuai dengan usulan masyarakat dalam mengatasi permasalahan yang belum bisa diselesaikan, maka dari itu sangat perlu diadakannya perencanaan yang fokus sekaligus penanggulangan kemiskinan dan mendorong perekonomian warga setempat, Ujar Sertu Sukamto.

Dalam penyusunan maupun perencanaannya, kata Babinsa harus melalui suatu proses pada setiap tingkat Pemerintahan Desa dan harus melibatkan komponen masyarakat atau stakeholder, sehingga hasil dari aspirasi masyarakat dapat terakomodir dengan baik serta sesuai dengan rencana dalam penggunaannya.

Komentar

Loading...