Hadiri Posyandu Lansia, Sertu Thamrin Sosialisasikan Karhutla

Aceh Jaya, acehportal.com – Babinsa Koramil 02/Lhok Kruet Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Thamrin menghadiri pelaksanaan Posyandu di Meunasah An – Nur Desa Seumantok Kecamatan Sampoiniet, Selasa ( 32 / 7 /2018 ).

Kegiatan Posyandu yang diselenggarakan oleh Pemda Aceh Jaya ini untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada orang tua atau Lansia di wilayah tersebut.

” Hari ini saya menghadiri kegiatan Posyandu Lansia di Meunasah An – Nur Desa Seumantok Kecamatan Sampoiniet ” kata Sertu Thamrin.

Sertu Thamrin dalam kesempatan tersebut turut mensosialisasikan tentang Kebakaran Hutan dan Lahan ( Karhutla ) kepada warga yang hadir. Sertu Thamrin mengajak seluruh hadirin untuk mewapadai terjadinya Karhutla.

”  Bencana kebakaran sudah sering terjadi akhir – akhir ini di wilayah Provinsi Aceh. Saya mengajak kepada bapak dan ibu semunya agar jangan sampai hal yang sama terjadi di wilayah kita, mari kita waspadai dan hindari. Salah satu diantaranya adalah tidak membuka lahan dengan cara dibakar ” kata Sertu Thamrin.

Komandan Koramil 02/Lhok Kruet Kapten Inf. Khayum secara terpisah mengatakan bahwa sosialisasi Karhutla telah gencar dilaksanakan oleh Babinsa di desa binaan masing – masing baik melalui perkumpulan – perkumpulan maupun dengan cara memasang spanduk.

” Seluruh Babinsa telah ditugaskan untuk mensosialisasikan Karhutla kepada masyarakat  di desa masing – masing baik pada saat acara perkumpulan maupun dengan dengan cara memasang spanduk di lokasi strategis. Dengan seperti itu harapannya tidak terjadi Karhutla di wilayah kita ” kata Kapten Inf. Khayyum.

Komentar

Loading...