Bentuk Sosialisasi, BNNP Aceh Pasangkan Video Magic Box di Warung Kopi

Foto: Acehportal.com

Banda Aceh - Sebagai salah satu bentuk sosialisasi tentang bahaya narkoba ke masyarakat, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh memasangkan sebuah video magic box di salah satu warung kopi yang berada di Jalan T Daud yang, kawasan Gampong Lampriet, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh.

Hal ini dikatakan Kepala BNNP Aceh, Brigjen Pol Faisal Abdul Nasir, Selasa (31/7/2018) malam. "Itu salah satu bentuk sosialisasi kita di bidang pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) kepada masyarakat," ujarnya.

Faisal menjelaskan, video magic box ini sengaja ditaruh di warung kopi agar pesan pesan bahaya narkoba serta ajakan untuk menjauhi dan berhenti dari narkoba dapat langsung dibaca oleh masyarakat, khususnya yang sedang menikmati kopi.

"Isinya video slide tentang pesan-pesan bahaya narkoba dan ajakan untuk menjauhi narkoba kepada masyarakat. Salah satu upaya pencegahan yang dilakukan BNNP Aceh ini diharapkan langsung dapat menyentuh dan menyadari masyarakat kita," jelas jenderal bintang satu ini.

Hal ini, sambungnya, juga merupakan salah satu program Quick Wins BNNP Aceh yakni Saweu Keude Kupi melalui videotron ini. Sebelumnya, juga ada petugas BNNP yang menjelaskan secara singkat tentang kegunaan video magic box ini kepada masyarakat.

"Mengenai batas waktu belum kita tentukan, kemungkinan hingga satu atau dua bulan kedepan dan nanti kita pindahkan ke warkop lainnya yang ramai pengunjungnya, ini bergilir nantinya," tambah Brigjen Pol Faisal Abdul Nasir.

Penulis:hafiz
Rubrik:News

Komentar

Loading...