Babinsa Koramil 03 Kaway XVI Ikut Sosialisasi Campak Rubella

Aceh Barat, acehportal.com – Babinsa Koramil 03/Kaway XVI Kodim 0105/Abar Serka T. Fahrial mengikuti sosialisasi kampanye imunisasi campak rubella bertempat di Aula Kantor Camat Kaway XVI yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kab. Aceh Barat bekerjasama dengan UPTD Puskesmas Peureume yang dihadiri oleh seluruh Kepala Sekolah tingkat SMU, SMP, SD dan seluruh Kepala Desa di Kecamatan Kaway XVI, Selasa (31/7/2018).

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut turut hadir Camat Kaway XVI Bapak Yusrizal, Kepala Puskesmas Peureume Rizki Bachtiar SKM dan ibu Maiva, SKM dari Dinas Kesehatan Kab. Aceh Barat.

Pada kesempatan tersebut Ibu Maiva, SKM sebagai pemateri menjelaskan bahwa penyakit Rubella adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus. Gejala rubella yang utama adalah ruam yang berwarna merah muda khas yang dimulai dengan bintik-bintik dan gatal, sebelum menyebar dari belakang telinga ke kepala, leher, dan kemudian dari tubuh bagian atas.

“Rubella adalah penyakit yang bisa dicegah dengan vaksinasi. Cara yang paling efektif untuk mencegah rubella atau campak Jerman harus diimunisasi dengan measles, mumps, dan Rubella (MMR) atau campak, gondok dan rubella (CGR)”, jelas Maiva.

Komentar

Loading...