Ketua Dharma Pertiwi Daerah R Buka Sosialisasi PAUD Holistik Terintegratif

Banda Aceh, acehportal.com - Ketua Dharma Pertiwi Daerah R Ny.  Yosi Hafil Fudin membuka sosialisasi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Holistik Terintegratif  di Gedung Balai Teuku Umar (BTU), Senin (30/07/18). Sosialisasi Paud Holistik Terintegratif ini berlangsung selama dua hari.

Kegiatan sosialisasi PAUD Holistik Terintegratif  dalam rangka Pemberdayaan Pos BKB (Bina Keluarga Balita) yang bekerjasama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKkBN) Provinsi Aceh di lingkungan keluarga TNI.

Ketua Dharma Pertiwi R dalam sambutannya menyampaikan, pengembangan PAUD Holistik Integratif  bertujuan untuk pengembangan anak usia dini yang dilakukan sebagai pemenuhan kebutuhan esensial anak yang beragam. Diantaranya, meliputi berbagai aspek fisik dan non-fisik, termasuk mental, emosional dan sosial.

“Saya berharap para peserta dapat menggunakan kesempatan mengikuti sosialisasi ini dengan sebaik baiknya, untuk memperoleh ilmu dan saling berbagi pengalaman. Sebagaimana kita ketahui bahwa “Golden Agen” atau masa masa pertumbuhan anak di Lima tahun pertama usianya yang merupakan masa perkembangan penting untuk fisik dan otak anak,” katanya.

Ny.  Yosi Hafil Fudin selaku Ketua Dharma Pertiwi R secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Aster Kasdam Iskandar Muda Kol Inf Mahesa Fitriadi selaku pembina harian Dharma Pertiwi Daerah R, kepala BKkBN  Drs Sahidel Kastri M.P.D. dijajaran Dharma Pertiwi Provinsi Aceh.

“Saya ucapkan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada kami, untuk merintis PAUD sebagai lembaga pendidikan yang terintegratif dengan Pos BKB secara Holistik dilingkungan keluarga TNI,” ucap Ny.  Yosi Hafil Fudin.

Ketua Dharma Pertiwi R juga menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada kepala BkkBN Provinsi Aceh dan Ibu Suryani S. pd selaku Kepala Sekolah Paud TK Kartika Rem 011 Lhokseumawe yang telah menjadi narasumber dalam kegiatan ini.

Selain itu, Ny.  Yosi Hafil Fudin juga mengucapkan selamat kepada PAUD TK Kartika Rem 011, dimana telah berhasil meraih prestasi yang sangat membanggakan menjadi juara pertama Se-Indonesia dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 54 Dharma Pertiwi.

Ketua Dharma Pertiwi R mengatakan,  Aspek kesehatan anak balita melalui posyandu dan aspek pendidikan melalui PAUD sudah dilaksanakan di lingkungan keluarga TNI, namun aspek pengasuhan melalui program BXB belum banyak dilaksanakan.

Dalam kondisi tersebut di butuhkan program yang mengintegrasi kegiatan yang mendukung perkembangan anak, sehingga anak berkembang dengan maksimal. Ketua Umum Dharma Pertiwi telah melaksanakan nota kesepahaman antara BKKBN dan Dharma Pertiwi.

Dengan adanya kesepahaman tersebut mempermudah pemahaman PAUD Holistik Terintegratif bagi para istri pimpinan TNI beserta Kader PAUD dan BKB di wilayah Dharma Pertiwi Daerah R dan kami harapkan pada akhirnya dapat dilaksanakan di seluruh wilayah Dharma Pertiwi Daerah R.

Sosialisasi Paud Holistik tersebut diikuti Wakil Ketua Dharma Pertiwi Daerah R dan unsur Persit KCK, PIA  Ardhya Garini dan Jalasenastri, Aster Kasdam IM,  Kepala BkkBN Provinsi Aceh,  Ketua Koorcab Rem, para Narasumber dari BKKBn dan Kepala sekolah TK Kartika Lhokseumawe Suryani, S. Pd, beserta para peserta Sosialisasi Paud Holistik.

Komentar

Loading...