Donor Darah dan Pap Smear Kodim 0107/Asel Warnai HUT BPJS ke- 50

Aceh Selatan, acehportal.com – Prajurit dan Persit Kodim 0107/Asel selaku peserta JKN-KIS melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa donor darah serta menjalani tes pap smear dalam rangka merayakan HUT ke- 50 tahun 2018.

Acara tersebut berlangsung di Aula Makodim 0107/Asel Jl. T. Cut Ali, Desa Lhok Bengkuang Timur Kecamatan Tapaktuan, Minggu (29/07/2018) sekaligus bersamaan dengan acara lomba senam sehat, senam kolosal serta senam tobelo.

Danposkes Kodim 0107/Asel, Serda Ahmad Nurlan Hasibuan menyebutkan peserta donor terdiri dari prajurit dan anggota Persit Kodim Aceh Selatan serta sejumlah perwakilan tenaga medis dari Puskesmas.

Lebih lanjut, Serda Hasibuan mengatakan bahwa sebanyak 26 kantong darah yang sudah terkumpul, nantinya akan disumbangkan untuk masyarakat yang membutuhkan melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Yulidin Away.

“Alhamdulillah kita dapat mengumpulkan darah sebanyak 26  kantong yang akan diperuntukan kepada pasien yang membutuhkan. Penyalurannya melalui RSUD Yuliddin Away,” terang Hasibuan yang merupakan Danposkes Kodim tersebut.

Di tempat terpisah, Dandim 0107/Asel Letkol Kav Hary Mulyanto melalui Kasdim Mayor Inf Ferdinand menjelaskan, ikut serta Kodim 0107/Asel dalam HUT BPJS ke- 50 adalah bentuk dukungan kepada BPJS dalam melakukan pelayanan kesehatan.

Selain itu, dengan mengambil bagian melakukan donor darah juga bentuk kepedulian TNI akan nilai-nilai kemanusiaan. Harapannya setetes darah bisa menyelamatkan nyawa dan setidaknya dapat meringankan beban pasien yang menderita sakit.

“Kita akan sangat bahagia bisa ikut bagian dalam meringankan beban penyakit yang diderita pasien. Semoga dengan setetes darah ini dapat menyelamatkan orang banyak,” harapnya.

Abdurrahman mewakili Ketua BPJS Tapaktuan memberikan apresiasi luar biasa kepada pihak Kodim 0107/Aceh Selatan yang telah bekerjasama mendukung terselenggaranya kegiatan HUT BPJS yang ke-50.

“Apresiasi luar biasa dan terimakasih kami kepada Kodim Aceh Selatan yang telah mendukung acara ini, terutama sumbangsihnya terhadap dunia kesehatan,” ujarnya.

Abdurrahman juga menaruh harapan besar kepada TNI agar selalu bersinergi dan dapat terus berkesinambungan melakukan kerjasama pada bagian kegiatan sosial masyarakat.

“Semoga apa yang kita lakukan hari ini memberi manfaat dan dapat membantu masyarakat, karena kebutuhan donor darah juga sangat tinggi, kegiatan ini terus kita pacu untuk bersosialisasi dengan masyarakata Aceh Salatan,” demikian tandas Abdurrahman.

Komentar

Loading...