Kodim 0118 Gelar Coffe Morning Bersama Awak Media

Subulussalam, acehportal.com –  Jajaran Kodim 0118/Subulussalam menggelar silaturahmi dan coffe morning bersama awak media yang bertugas di wilayah Kota Subulussalam bertempat di Makodim Setempat. Sabtu  28 Juli 2018.

Ini pertemuan kedua kali yang digagas Dandim Letkol Inf Winarko S Ag setelah sebelumnya pada Ramadan lalu,  juga mengundang wartawan menggelar silaturahmi perdana sejak dia menjabat Dandim 0118/Subulussalam pada awal Maret lalu.

Dalam pertemuan itu, Dandim Winarko memaparkan situasi keamanan di wilayah hukumnya pasca pilkada 27 Juni lalu. Menurut Winarko pesta demokrasi di Bumi Sada Kata berlangsung aman tanpa ada gejolak yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas).

“Situasi politik pasca pilkada, hingga detik ini tidak ada persoalan menimbulkan chaos antar pendukung, tapi perlu satu hal kita waspadai masih ada sidang gugatan hasil pilkada di MK,” kata Winarko.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar dua jam itu, Winarko menyebutkan tujuan duduk bersama awak media untuk mengajak berpikir bersama, bagaimana menghindari terjadinya potensi gangguan Kamtibmas di wilayah Kota Subulussalam.

Dalam kesempatan itu Dandim juga menyinggung paham radikal yang menyebabkan terjadinya bom bunuh diri seperti di Jakarta, Surabaya dan Pasuruan. Ia mengajak insan pers dan masyarakat untuk mengantisipasi aliran tersebut masuk ke Subulussalam.

“Jika orang masuk, lalu  orang itu sangat tertutup, tidak ramah dengan masyarakat sekitar, ciri-ciri ini perlu kita antisipasi,” kata Dandim Winarko.

Komentar

Loading...