Babinsa Koramil 02/Singkil Atasi Kesulitan Warga Binaan

Aceh Singkil, acehportal.com – Babinsa Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Singkil, Serka Hermandani ikut berupaya mengatasi kesulitan warga binaannya di Desa Gostel Barat, Singkil Utara, Aceh Singkil, Minggu (29/7/2018).

Kali ini, Serka Hermandani ikut terjun langsung untuk membantu warga binaan yang kurang mampu dalam hal pembuatan jamban gantung di pinggiran sungai anak laut.

Menurut Sapidin (50), warga Desa Gostel Barat yang berprofesi sebagai nelayan mengatakan bahwa warga yang menetap di pinggiran sungai anak laut tidak bisa menggunakan MCK/Jamban yang dibuat di darat, hal ini disebabkan ketinggian tanah hampir sama dengan ketinggian permukaan air, sehingga pada saat pasang dan musim hujan MCK/Jamban tersebut tergenang air dan mengakibatkan kotoran tidak bisa hanyut atau keluar dari MCK tersebut.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Sapidin, Kepala Desa Gostel Barat Arpan mengungkapkan bahwa masyarakat di Desa Gostel Barat terutama masyarakat yang tinggal di pinggiran sungai anak laut lebih memilih menggunakan jamban gantung.

Dijelaskannya, bahwa masyarakat di Desa Gostel Barat ikut mengucapkan terima kepada TNI khususnya kepada Babinsa. Sebab, Babinsa selalu aktif memantau dan membantu permasalahan yang dihadapi masyarakat.

“Apa lagi Babinsa di desa kami Serka Hermandani tidak hanya memberikan solusi tetapi juga langsung turun membatu pekerjaan tersebut,” jelasnya.

Komentar

Loading...