Babinsa dan Petani Gelar Kenduri Ladang di Desa Butar

Aceh Singkil, acehportal.com – Babinsa Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Singkil, Serda Y Taleumbenua bersama Petani melaksanakan kenduri adat ladang sawah di lokasi ladang sawah milik Kelompok Tani Warisan Anak Bangsa, Desa Butar, Kuta Baharu, Aceh Singkil. Minggu (29/7/2018).

“Kenduri ini adalah kenduri rutin yang dilaksanakan oleh petani, dengan harapan mendapatkan ridho Allah SWT untuk diberi kemudahan, kelancaran serta hasil panen yang melimpah dalam usaha mengelola persawahan milik petani, yang dalam waktu dekat akan melakukan penanaman lanjutan dengan stok bibit padi yang masih tersedia,” kata Babinsa Desa Butar, Serda Y Taleumbenua.

Acara itu, ikut dihadiri oleh Anggota DPRK Aceh Singkil, Sarbaini, Kepala BPP Kecamatan Kuta Baharu beserta PPL dan Kepala Desa Butar beserta perangkatnya.

Dikesempatan itu, Ketua Kelompok Tani Warisan Anak Bangsa, Hasan Lembong, menyampaikan beberapa permohonan yang berkaitan dengan sawah milik mereka seperti pembuatan jalan produksi, pengadaan bibit padi serta treser mesin penggiling padi.

“Permohonan para petani ini akan disampaikan ke Dinas terkait Kabupaten Aceh Singkil,” tambah Anggota DPRK Aceh Singkil, Sarbaini, seraya diamini oleh Kepala BPP Kecamatan Kuta Baharu.

Babinsa Desa Butar Serda Y Taleumbenua menfajak kepada para petani agar lebih aktif dan ikhlas dalam bekerja, serta inisiatif individu tanpa harus menunggu tindak lanjut dari Pemerintah setempat dalam mengelola persawahan mereka.

“Hal ini sangat penting untuk disampaikan demi mendukung keberhasilan program Pemerintah dalam Swasembada Pangan,” ujarnya.

Komentar

Loading...