Pangdam IM Bersama Pejabat Kodam Manunggal Subuh

Aceh Besar, acehportal.com – Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin SH,S.I.P MH Manunggal Subuh berjamaah di Mesjid As Shadaqah Lamlagang, Banda Aceh, Sabtu (28/7/18).

Tampak hadir Irdam, Danrindam, para Pa Ahli, Asisten, LO AL, para Kabalakdam, Dandim 0101/BS, anggota Babinsa dan Paldam Iskandar Muda. Selain itu imam Masjid As Sodaqoh Teuku Ikhsan Affan M. SI serta ratusan masyarakat Lamlagang.

Kapten Caj Roni Aspani salah satu personel Bintaldam IM dalam ceramahnya menyebutkan, bahwa masjid yang paling di sayang sama Allah, adalah Masjid yang tidak pernah sepi oleh jamaahnya.

“Semoga kita menjadi manusia yang di sayang sama Allah, karena kita bagun lebih awal dari pada yang lain,” doa Kapten Caj Roni Aspani.

Ia mengatakan, barang siapa yang mendirikan sholat subuh secara berjamah atau secara bersama-sama, Insya Allah ditempatkan yang paling mulia di sisi Allah SWT.

“ Karena sholat Subuh di saksikan oleh Allah dan para Malaikat Allah. Barang siapa mengerjakan sholat subuh secara berjamaah, sama dengan sholat semalam penuh,” katanya.

Kegiatan Manunggal Subuh ini merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh Kodam Iskandar Muda yang di prakasai langsung oleh Pangdam IM.

“Untuk hari ini, Kodam IM memilih Masjid As Sodaqoh menjadi tujuan manunggal Subuh,” katanya.

Sementara, Teuku Ikhsan Affan M. Si mengucapkan terimakasih kepada Pangdam IM beserta jajarannya. Ia merasa kagum dan tersanjung karena sudah memilih Masjid As Sodaqoh menjadi Tujuan Manunggal Subuh oleh Kodam IM.

“Semoga Allah senantiasa melimpahkan segala rahmat kepada Pangdam IM dan seluruh prajurit Kodam IM,” doa Teuku Ikhsan Affan M. Si.

Sementara, Pangdam IM dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan Manunggal Subuh ini bukan pertama kalinya dilaksanakan oleh Kodam IM. Bahkan, kegiatan Manunggal Subuh juga dilaksanakan di jajaran Kodam IM.

”Kegiatan Manunggal Subuh ini, juga dilaksanakan dijajaran Kodam IM, seperti Korem, Brigif, Kodim, Batalyon sampai ke Koramil. Karena kegiatan ini merupakan program dari Kodam IM,” kata Pangdam IM.

Menurut Pangdam IM, kegiatan Manunggal Subuh ini sangat baik dilaksanakan, dimana, bisa meningkatkan silaturahmi antar TNI dan masyarakat.

Seperti yang di ketahui, TNI saat ini melaksanakan TMMD di beberpa daerah, yakni Gayo Lues, Simelue dan Nagan Raya serta kegiatan Operasi Teroterial TNI di Bireuen. Pangdam IM memerintahkan kepada prajuritnya, agar melaksanakan Manunggal Subuh di daerah tersebut.

“ Karena kegiatan Manunggal Subuh ini, bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita, membiasakan diri kita beribadah. Disamping itu, mempererat persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Pangdam IM.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam IM memberikan bantuan Sajadah (ambal panjang) sebanyak tiga gulung, Surat Yasin sebanyak 50 buah dan Mushaf Al-Qur’an sebanyak 10 buah kepada Mesjid As Shadaqah Lamlagang.

Komentar

Loading...