Babinsa Pasie Raya Bantu Angkat Pasir untuk Pembangunan Desa

Aceh Jaya, acehportal.com – Memajukan dan mensejahterakan masyarakat di desa binaan merupakan tugas seorang Babinsa. Babinsa akan ikut terjun dalam mengatasi setiap persoalan di desa binaanya.

Terbaru Babinsa ditugaskan untuk ikut aktif mengawasi dana desa yang di kucurkan oleh pemerintah pusat. Dana desa ini penggunaanya harus tepat sasaran dengan harapan dapat menopang kemajuan desa dan perekonomian masyarakat.

Babinsa Posramil Pasie Raya  Kopda Hanang merupakan salah satu Babinsa yang ikut membantu  dan mengawasi pembangunan di desa binaannya.

Babinsa Posramil Pasie Raya Kopda Hanang ikut membantu mengangkut pasir yang akan digunakan untuk pembangunan desa di Desa Alue Punti Kecamata  Pasie Raya, Sabtu (28/7/2018).

” Saya bersama warga mengangkat pasir yang akan digunakan untuk pembangunan di Desa Alue Punti Kecamatan Pasie Raya ” kata Kopda Hanang.

” Anggaran pembangunan desa ini bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2018, saya sebagai Babinsa akan ikut mengawasi pelaksaan pembangunannya agar tepat sasaran” tambah Kopda Hanang.

Kemudian secara terpisah Danposramil Pasie Raya Serka Zainal Abidin  mengatakan bahwa diharapkan Babinsa dalam mengawal penggunaan Dana Desa diharapkan dapat memaksimalkan penggunaan aggaran tersebut yaitu tepat guna dan tepat sasaran.

” Kehadiran Babinsa dalam mengawal penggunaan Dana Desa diharapkan dapat memajukan pembangunan desa. Dana desa harus dipergunakan untuk pembangunan yang tepat sasaran dan tepat guna ” ucap Serka Zainal Abidin.

Komentar

Loading...