Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Bantu Petani Siapkan Lahan untuk Taman Padi

Simpang Kanan, acehportal.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Simpang Kanan Sertu Andi Sandra membantu petani menyiapkan lahan sawah guna mempercepat masa tanam. Sabtu (28/07/2018).

Sertu Andi Sandra turun ke lahan sawah membantu kelompok tani (Poktani) Mekar Sari dan Kelompok Tani Maju Bersama di Desa Tugan Kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Aceh Singkil.

Babinsa sertu Andi Sandra mengatakan upayanya itu bertujuan menyukseskan program swasembada pangan di daerah pedalaman yang mana untuk menempuh lokasi Desa Tugan harus ditempuh dengan menaiki perahu Panton untuk menyeberangi sungai Lae Cinendang yang cukup luas.

Kegiatan ini memang cukup membutuhkan banyak tenaga, namun Sertu Andi Sandra menyadari bahwa peran Babinsa sangat diperlukan untuk pendampingan program Swasembada Pangan dari program pemerintah mulai  dari tahap persiapan lahan, masa tanam hingga masa panen.

Sertu Andi Sandra menambahkan ” Adapun kegiatan yang kami lakukan ini adalah memberikan motivasi kepada para petani, agar segera mengolah lahan sawahnya dalam percepatan masa tanam perdana Kelompok Tani Mekar Sari dan Kelompok Tani Maju Bersama yang merupakan Kelompok Tani binaan saya. Selain itu kegiatan ini juga sebagai bentuk nyata keseriusan kami para Babinsa dalam melakukan pendampingan dalam mendukung Pemerintah agar program Swasembada Pangan berjalan dengan lancar dan sesuai yang diharapkan,” ujar Sertu Andi Sandra.

Ditempat terpisah Dandim 0109/Singkil Letkol Inf Syaifudin, S.Ag. melalui Danramil 04/Simpang Kanan Kapten Inf Irwansyah menegaskan,” Babinsa selaku prajurit Satuan Teritorial yang berhubungan langsung dengan komponen masyarakat harus mampu menempatkan diri dan mendedikasikan pengabdiannya langsung kepada masyarakat melalui kegiatan-kegiatan yang bermanfaat yang salah satunya melaksanakan pendampingan kepada para petani seperti yang dilakukan oleh Sertu Andi Sandra.

” Kami sebagai Satuan Teritorial berusaha sekuat tenaga bersama-sama petani mengolah lahan sawah dengan penuh semangat. Dengan kebersamaan dan kerja keras, saya yakin apa yang kita harapkan dalam mewujudkan swasembada pangan diwilayah dapat tercapai,” ucap Danramil.

Sementara itu ketua Kelompok Mekar Sari,  M.Saleh mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TNI khususnya Bapak Babinsa yang selama ini mendampingi kelompok tani yang di pimpinnya dan semoga yang kami kerjakan dapat menuai hasil yang memuaskan berkat bimbingan dan pembinaan dari Bapak Babinsa,” tutur

Komentar

Loading...