Hari Pertama, Ini Rute yang Dilewati Ratusan Rider SPA 2 Bhayangkara

peserta Seulawah Private Adventure (SPA) Trail Adventure sedang melaju

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Polda Aceh bersama pemerintah Aceh dan sejumlah pihak terkait lainnya melaksanakan kegiatan olahraga motor trail yang dinamakan Bhayangkara Seulawah Private Adventure (SPA) Trail Adventure 2, Sabtu (28/7/2018). Ini dilakukan sebagai rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke 72 yang jatuh pada 1 Juli lalu.

Pagi tadi, Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak bersama Pangdam IM, Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah serta sejumlah unsur terkait lainnya melepas ratusan rider yang berpartisipasi, di halaman Mapolda Aceh.

Kegiatan yang kedepan rencananya akan dijadikan even tahun ini diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari berbagai daerah, baik dari dalam dan luar Aceh seperti Banten, Jawa Barat, Kalimantan dan lainnya. Para peserta, tergolong dari unsur TNI/Polri, masyarakat umum hingga komunitas pecinta motor trail sendiri.

Di hari pertama sejak dilepas, para rider tangguh ini melewati sejumlah rute yang sudah ditentukan. Dari Mapolda Aceh, ratusan rider ini jalan melewati kawasan Gampong Labuy, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar yang kemudian menuju ke arah perkebunan kurma yang ada di kawasan Krueng Raya.

Para rider ini awalnya memang melintasi jalanan aspal. Akan tetapi, lintasan berlanjut hingga ke yang lebih ekstrim yakni di bebatuan, aliran sungai, tanah berlumpur dan sebagainya. Lalu, para rider melintas di kawasan Lamkabeu hingga nantinya berakhir di SPN Seulawah Polda Aceh yang merupakan basecamp utama kegiatan SPA 2 Bhayangkara ini.

Setiba di SPN, rider akan disambut para panitia dan dipersilahkan beristirahat sejenak setelah sebelumnya merintangi rute yang lumayan berat. Para rider juga akan mengumpulkan undian kepada para panitia, hal ini bertujuan untuk mengundi hadiah yang telah dipersiapkan.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto selaku Ketua Panitia kegiatan mengatakan, dalam acara kali ini disediakan sejumlah hadiah hiburan hingga doorprize. Hadiah ini nantinya akan dibagi kepada para rider yang beruntung setelah dilakukan pengundian.

"Ada hadiah doorprize-nya Honda CRF 150, 4 unit motor matic, sepeda dan lainnya. Ini akan diundi di akhir acara nanti. Nanti juga ada acara hiburan seperti live musik dan game hiburan lainnya," ujar Kapolresta.

Di samping itu, kegiatan makan bersama menu "Kuah Beulangong" juga disediakan di lokasi. Para rider ini nantinya akan menginap dan beristirahat di SPN, baru kemudian melanjutkan perjalanannya esok hari di rute kedua yang telah disediakan.

Salah satu rider muda yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, Bripda Izam mengatakan, rute yang diberikan kali ini cukup menantang dan kesulitan. "Cukup menantang, apalagi karena hujan tadi pagi dan semalam. Jalannya licin karena berlumpur, tapi Alhamdulillah aman-aman saja," katanya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Olahraga

Komentar

Loading...