Diduga Tercemar Limbah Tambak, Danramil Lamno Terjun ke Lokasi

Aceh Jaya, acehportal.com – Komandan Koramil 01/Lamno Kodim 0114/Aceh Jaya Kapten Inf Mulyadi meninjau lahan warga bernama Asnawi yang diduga tercemar limbah tambak di Desa Sapek Kecamatan Jaya, Aceh Jaya Sabtu (21/7/2018).

Padi yang baru ditanam beberapa lalu oleh Asnawi saat ini kondisinya rusak dan mati di duga karena terendam oleh air limbah dari tambak udang yang berada disekitar sawah.

” Saya bersama tokoh masyarakat memantau kondisi sawah warga Asnawi yang mengalami kerusakan diduga karena tercemar oleh air limbah dari tambak udang yang berada di sekitar sawah sekaligus untuk mencari solusi agar kejadian tidak melebar, ” kata Danramil 01/Lamno Kapten Inf Mulyadi.

Lebih lanjut Danramil mengatakan dari hasil kesepakatan bersama kedua belah pihak ( pemilik sawah dan pemilik tambak ) sepakat bahwa pemilik tambak bersedia membuat parit pembuangan air limbah agar tidak masuk ke persawahan warga lagi.

” Kedua belah pihak sudah sepakat bahwa si pemilik tambak akan membuat parit khsus untuk pembuangan limbah dari tambaknya agar tidak masuk ke dalam petak sawah warga, kesepakatan ini untuk kebaikan bersama, ” ungkap Kapten Mulyadi.

Dalam kesempatan itu Danramil juga berpesan agar kejadian ini diselesaikan secara baik dan dengan cara kekeluargaan, selain itu Danramil juga meminta kejadian ini menjadi pelajaran kedepannya agar tidak terulang kembali.

” Pesan saya mari kita selesaikan dengan baik dengan cara kekeluargaan. Jadikan permasalahan ini sebagai pembelajaran agar kedepannya tidak terulang kembali, ” pungkas Kapten Mulyadi.

Komentar

Loading...