Rayakan HUT Ke 3, BRIOnesia Aceh Adakan Bakti Sosial di Dayah Baitul Muarif Leupung

Brionesia Chapter Aceh menyelenggarakan bakti sosial sekaligus menyerahkan bantuan sembako dan beberapa kebutuhan lain ke Dayah Baitul Muarif

ACEH BESAR, ACEHPORTAL.COM - Dalam rangka hari jadi yang ke 3, Brionesia Chapter Aceh menyelenggarakan bakti sosial sekaligus menyerahkan bantuan sembako dan beberapa kebutuhan lain ke Dayah Baitul Muarif yang berada di Gampong Dayah Mamplam, Kecamatan Leupung, Aceh Besar, Sabtu (21/7/2018).

Komunitas Brionesia ini menyerahkan bantuan tersebut langsung kepada Pimpinan Dayah Baitul Muarif, Tgk Ikhsan yang berupa sebuah tikar ukuran besar, beras, minyak goreng, sembako dan Kitab Dalail Khairat.

Wakil Ketua Brionesia Aceh, Khairul Fuad yang juga sekaligus Ketua Panitia kegiatan dalam sambutannya mengatakan, komunitas Brionesia setiap tahun melakukan bakti sosial dalam rangka menyambut hari jadinya dengan mengisi kegiatan positif yang sifat baik, dimana kegiatan ini juga dibantu oleh para sponsor.

Tidak lupa, dirinya juga menitip salam dari para sponsor kepada pimpinan dayah dan santri dayah Baitul Muarif serta meminta doa semoga komunitas ini kedepan semakin kompak dan usaha para sponsor semakin maju.

Khairul Fuad yang akrab dipanggil Om Khafu di komunitas ini berharap, bantuan sosial ini dapat meringankan beban para korban pasca musibah yang menimpa dayah beberapa waktu lalu.

"Ini cobaan dari Allah, kami berharap kepada pimpinan dan santri diberikan kekuatan atas musibah ini. Semoga cobaan ini menjadi iktibar bagi kita semua," ujar Fuad.

“Bantuan yang kami serahkan ini tentu tidak sebanding dengan kerugian akibat kebakaran itu, tetapi paling tidak bisa membantu meringankan musibah tersebut, semoga bermanfaat dan menjadi amal baik bagi kami," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, turut hadir para anggota komunitas, perwakilan Honda Arista Banda Aceh, Adi Marianto yang merupakan Kepala Bengkel Honda Arista Banda Aceh.

"Walaupun bantuan ini tidak seberapa, tapi kami berharap ini dapat membantu kelancaran proses belajar mengajar di pesantren ini" harap Adi.

Sementara, Pimpinan Dayah Baitul Muarif, Tgk Insan pun berterima kasih kepada komunitas Brionesia Aceh yang telah memberikan bantuan kepada Dayah yang di pimpin nya, ini semoga berkah buat para santri disini.

"Ini merupakan kali kedua komunitas Brionesia menyerahkan bantuan ke Dayah ini, komunitas ini telah menyerahkan bantuan kepada tempat yang semestinya nya," kata Tgk Ihsan.

Dirinya juga berharap, silaturahmi ini terus terjalin hingga kedepan serta semakin kompaknya para anggota dalam hal menyumbang dana ke tempat yang semestinya.

"Semoga komunitas Brionesia ini juga semakin islami anggota nya," katanya lagi sembari mendoakan semoga Allah melapangkan rezeki dan melancarkan segala usaha, mudah-mudahan di ulang tahun ke 3 Brionesia ini anggotanya semakin islami dan bahagia dunia dan akhirat.

Kegiatan Anniversary Brionesia Aceh ini disponsori oleh sejumlah sponsor seperti Honda Arista Banda Aceh, Break Coffee Shop Batoh, Pegadaian, Page Grafika, CV Nala Mobil, CV Zia Mobil, CV Bait Mobil, CV Rakan Mobil, Baruna Jaya Mobil, CV Istana Mobil, CV Qatar Mobil, Budi Warkop serta CV Cendana Mobil.

Seperti diketahui sebelumnya, Dayah Baitul Muarif yang berada di Gampong Dayah Mamplam, Kecamatan Leupung, Aceh Besar terbakar pada Minggu siang (1/4/2018) lalu yang menghanguskan enam bilik penginapan santri serta satu balai pengajian.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Lifestyle

Komentar

Loading...