Dua Orang Tenggelam di Lampuuk, Satu Selamat dan Satu Lainnya Masih Hilang 

Dua Orang Tenggelam di Lampuuk, Satu Selamat dan Satu Lainnya Masih Hilang 

LAMPUUK, ACEHPORTAL.COM - Dua orang pengunjung diketahui tenggelam di kawasan Pantai Lampuuk, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, Sabtu (21/7/2018) siang tadi. Seorang korban selamat, sementara seorang lainnya masih hilang dan dalam pencarian.

"Benar, ada yang tenggelam. Salah satu korban yang selamat seorang anggota polisi. Sementara satu lainnya yang masih dicari seorang mahasiswa," ujar Kapolres Aceh Besar, AKBP Heru Suprihasto melalui Kapolsek Lhoknga, Iptu Edi Mulyadi.

Menurut informasi yang dihimpun dari grup WhatsApp Forum Komunikasi SAR Aceh, mahasiswa yang masih dalam pencarian itu bernama Pardi (24), warga Kecamatan Sama Dua, Aceh Selatan. "Masih dalam pencarian tim, kejadiannya sekira pukul 11.40 WIB siang tadi," kata salah satu anggota grup Whats'App Forkom SAR Aceh.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Aceh Besar, Iptu Yoga Panji Prasetya yang dikonfirmasi terpisah mengatakan, kedua korban tenggelam di kawasan Pantai Babah Dua, Lampuuk. Diduga keduanya tidak paham dengan keadaan laut di kawasan itu.

"Diduga keduanya juga tidak menganalisa cuaca buruk yang terjadi selama ini. Menurut salah satu saksi bernama Badrun, kejadian itu langsung dilaporkan ke Mapolsek Lhoknga," kata Yoga.

Dijelaskannya, kedua Korban tenggelam saat tengah mandi di pinggir pantai. Tiba-tiba, ombak besar pun menyeret Pardi. Sementara anggota polisi yang selamat yakni Anda Maulana (26) yang juga terseret ombak selamat setelah mendapat pertolongan dari beberapa rekannya.

"Andi berupaya menolong Pardi tetapi tidak sanggup karena ombak terlalu besar. Pardi belum ditemukan hingga sekarang dan tim di lapangan masih mencari korban," ungkap Kasat Reskrim.

Dirinya mengimbau agar pihak muspika Kecamatan Lhoknga dapat memasang peringatan di lokasi pantai serta memberi imbauan kepada masyarakat agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. "Sementara ini dilarang mandi di lokasi karena cuaca masih sangat buruk," tambahnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Peristiwa

Komentar

Loading...