Babinsa Darul Hikmah Bantu Warga Panen Padi

Aceh Jaya, acehportal.com – Babinsa Posramil Darul Hikmah Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Faurun membantu warga binaan Zulfikar memanen padi di Desa Gampong Baro Patek Kecamatan Darul Hikmah, Aceh Jaya, Selasa ( 16 / 7 /2018 ).

” Kami hari ini penen padi di sawah Pak Zulfikar Saya ikut serta membantu memotong padi agar cepat selesai ” ujar Kopda Faurun.

Kopda Faurun dan Pak Zulfikar bersama – sama melakukan panen. Dengan alat pisau arit mereka memotong jerami padi yang tampak sudah menguning tersebut lalu kemudian di kumpulkan menjadi satu.

” Padi yang sudah di potong ini akan di rontokkan menggunakan mesin kemudian selanjutnya akan di jemur lagi ” kata Zulfikar.

” Saya ucapkan terimakasih kepada bapak Babinsa yang selalu memberikan bantuan kepada petani seperti kami ini. Semoga kita selalu seperti ini selamanya ” harap Zulfikar.

Bagi Kopda Faurun kegiatan seperti ini sudah sering dilakukan. Selain memberikan bantuan aktifitas seperti ini dijadikan media menjalin silaturahmi dengan warga binaan.

” Kita sudah sering turun ke sawah seperti ini, kita sekaligus menjalin silaturahmi ” ungkap Kopda Faurun.

Komentar

Loading...