Sinergitas Babinsa dengan Puskesmas Baitussalam Berikan Penyuluhan Kesehatan

Aceh Besar, acehportal.com – Sinergitas antara Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Baitussalam dengan Tim dari Puskesmas Baitussalam memberikan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat Desa Lam Ujong Kecamatan Baitussalam Kabupaten Aceh Besar, Senin (16/07/18).

Pada kesempatan itu, Babinsa Desa Lam Ujong Serda Syarifuddin menyampaikan kepada masyarakat menjaga kesehatan tubuh itu sangat penting, agar tidak mudah terserang penyakit termasuk Demam Berdarah (DBD) dan Muntaber yang disebabkan oleh lingkungan yang kotor.

“Memelihara lingkungan tetap bersih merupakan salah satu upaya kita agar tidak mudah terserang penyakit seperti DBD dan Muntaber,” tutur Serda Syarifuddin.

Oleh karena itu, warga harus mampu hidup bersih dan sehat dengan melakukan gerakan bersama untuk mencegah timbulnya penyakit tersebut.

“Menjadi perhatian kita bersama agar penyakit tidak dapat timbul dengan menerapkan 4 M Plus yakni Menguras bak mandi, Menutup tempat penampungan air, Menguburkan barang-barang bekas dan Memantau semua wadah yang dapat menjadi sarang nyamuk, serta Plus Melakukan Foging,” terangnya

Tentunya setiap orang pasti menginginkan tubuhnya senantiasa sehat dan terhindar dari serangan penyakit. Sebagaimana banyak orang berpendapat bahwa lebih baik mencegah daripada mengobati.

“Meskipun padatnya rutinitas sehari-hari, namun kita harus tetap memperhatikan dan menjaga kesehatan baik diri sendiri, keluarga maupun lingkungan sekitar,” pungkasnya.

Komentar

Loading...