Duit Transfer Ronaldo ke Juve, Bisa Beli Xpander 8.000 Unit Lebih

Cristiano Ronaldo (Foto: David Ramos/Getty Images)

Jakarta - Selain Piala Dunia, dunia sepak bola sedang diramaikan dengan rumor kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus. Ronaldo yang menyabet gelar Ballon d'Or tahun 2017 itu kabarnya pindah ke Juventus dengan nilai transfer 100 juta Euro atau kalau dirupiahkan Rp 1,6 triliun.

Angka yang cukup fantastis untuk transfer seorang pemain bola. Bahkan kalau untuk membeli mobil di Indonesia pun bisa mampu membeli ribuan mobil. Untuk mobil Avanza tipe terendah 1.3 E bertransmisi Manual yang dibanderol Rp 190,95 juta, uang triliunan itu bisa membeli sekitar 8.379 mobil.

Itu baru Avanza, bagaimana kalau uang transfer Cristiano Ronaldo digunakan untuk membeli Mitsubishi Xpander, dapat berapa unit ya? Xpander tipe terendah GLX transmisi manual dijual dengan harga Rp 197,1 juta. Jika Rp 1,6 triliun dibelanjakan membeli Xpander maka Otolovers bisa mendapatkan 8.117 unit.

Lain lagi kalau uang transfer Ronaldo itu dibelikan mobil LCGC keluaran Datsun. Dengan Rp 1,6 triliun sanggup membeli 15.535 unit Datsun Go D tipe Manual seharga Rp 102,99 juta.

Soal transfer Ronaldo ke Juventus ini memang penuh kontroversi. Fans Juve mungkin senang dengan kepindahan Ronaldo, tapi tidak dengan karyawan perusahaan mobil ini.

Rumor kepindahan Ronaldo malah membuat pekerja Fiat marah. Produsen mobil Italia itu memiliki sekitar 29,8 persen bisnis milik keluarga Agnelli, dan memiliki 63,77 persen Juventus. Jadi begitu ada kabar Fiat akan menggelontorkan hampir 20-30 juta euro untuk gaji Ronaldo, karyawan Fiat pun marah. Mereka protes karena uang sebesar itu bisa untuk menaikkan gaji karyawan.

Terkait gaji Ronaldo yang secara kotor bakal menguras dana puluhan juta euro per tahun, Juventus diyakini akan mendapatkan 'sokongan' dari perusahaan-perusahaan lain keluarga Agnelli yakni Ferrari, Fiat, dan Jeep.

Bahkan ada klaim yang menyebut keluarga Agnelli siap menjadikan Ronaldo sebagai 'wajah' dari Ferrari. Cristiano Ronaldo akan jadi senjata baru untuk promosi Ferrari secara global, yang diperkirakan akan memberinya tak kurang dari 20 juta euro per tahun. Pemasukan ini jelas berada di luar struktur gaji klub.

Sumber:detik.com
Rubrik:Olahraga

Komentar

Loading...