Polisi Temukan Ratusan Batang Ganja di Kebun Kopi Pintu Rime Gayo

Polisi Temukan Ratusan Batang Ganja di Kebun Kopi Pintu Rime Gayo

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Polsek Pintu Rime Gayo jajaran Polres Bener Meriah menemukan dan mencabut ratusan batang ganja di sebuah kebun di Gampong Perdamaian, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Bener Meriah, Kamis (5/7/2018) kemarin.

Penemuan dan pemusnahan ini berawal dari informasi masyarakat tentang adanya kebun yang menanam batang ganja. Kebun tersebut diketahui milik MH alias M Nur yang merupakan warga setempat.

Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak melalui Dir Resnarkoba, Kombes Pol Agus Sarjito mengatakan, setelah menerima informasi tim Polsek langsung menuju ke lokasi yang dimaksud dengan didampingi sejumlah masyarakat setempat beserta aparat gampong.

"Lokasi berjarak sekitar 8 kilometer dari Gampong Perdamaian atau ditempuh selama satu jam dengan jalan kaki," ujarnya saat dikonfirmasi Sabtu (7/7/2018).

Saat tim menyisir kebun yang dimaksud, ditemukan satu batang ganja yang sudah dipotong di dalam kandang ayam bekas dan terjemur. Kemudian, ditemukan juga 58 batang ganja yang sudah dicabut dan ditumpuk di bawah pohon kopi. Diduga puluhan batang ganja ini dicabut tiga hari lalu.

"Tim kembali menyisir di kebun seluas 4 hektar milik pelaku, ganja ini ditanam terpisah di dalam tanaman kopi dengan ketinggian bervariasi mulai dari 50 hingga 170 sentimeter. Tim kemudian langsung mencabut seluruh batang ganja," ungkapnya.

Dari pencabutan, diperoleh 63 batang ganja yang dicabut oleh tim dan diamankan sebagai barang bukti bersama batang ganja lain yang sebelumnya ditemukan.

"Saat didatangi rumah yang bersangkutan, ternyata dia sudah tidak ada lagi di rumah dan diduga kabur, kini masih ditangani Polsek Pintu Rime Gayo," tambah Direktur.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...