Lima Penjual Kerangka Gajah Diamankan Polisi di Manyak Payed

Lima Penjual Kerangka Gajah Diamankan Polisi di Manyak Payed

LANGSA, ACEHPORTAL.COM - Polsek Manyak Payed mengamankan lima lelaki yang diduga hendak menjual kerangka gajah ke wilayah Kuala Simpang, Aceh Tamiang, Rabu (4/7/2018). Kelimanya ditangkap saat razia cipta kondisi di depan Mapolsek.

Kapolres Langsa, AKBP Satya Yudha Prakasa melalui Kapolsek Manyak Payed, Ipda Ridho Rizky Ananda mengatakan, saat razia, setiap kendaraan roda empat diberhentikan dan diperiksa kelengkapan surat kendaraan dan lainnya.

"Saat mobil dam truk yang ditumpangi kelimanya diperiksa, ditemukan ratusan potongan kerangka gajah yang dimasukkan dalam karung dan diduga hendak dijual," ujarnya saat dikonfirmasi Sabtu (7/7/2018).

Kapolsek menjelaskan, kelima tersangka adalah SY (42) dan SP (24) selaku sopir, SL (60) dan YM (48) yang merupakan petani serta SU (42) yang merupakan seorang pedagang. Kelimanya diketahui merupakan warga Aceh Timur.

"Barang bukti yang diamankan yakni 174 potongan kerangka gajah yang dibungkus karung beserta satu unit dam truk Mitsubishi Colt bernopol BL 8112 DG," jelas Ipda Ridho.

Saat ini, kelima pelaku beserta barang bukti masih diamankan di Mapolsek Manyak Payed untuk diproses lebih lanjut. Pihaknya pun mengimbau masyarakat agar tidak membunuh atau memburu satwa liar dilindungi.

"Jumlah satwa liar dilindungi semakin sedikit, jika masih ada yang memburu satwa bisa diproses hukum sesuai Undang-undang," tambahnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...