Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam Membuat Jalan Desa

Takengon, acehportal.com – Bintara Pembina Desa ( Babinsa ) Pos Ramil Celala Koramil 06/Silih Nara Kopda Deni bersama masyarakat melaksanakan gotong royong pembuatan jalan Kampung yang bertempat di Desa Kuyun Toa Kecamatan Celala Kabupaten Aceh Tengah, Jum’at ( 06/07/2018 ).

Danramil Pegasing Kapten Inf Bambang Suhartono mengatakan, gotong royong merupakan salah satu budaya kita sebagai warga Indonesia dan telah mendapat pujian dari bangsa lain di karenakan unik maupun penuh toleransi antar sesama manusia, selain itu juga sebagai faktor yang membuat Indonesia bisa bersatu dari Sabang hingga Merauke, walaupun berbeda agama, suku dan bahasa.

Menurut Babinsa, faktor yang membuat Negara Indonesia bisa bersatu dari Sabang hingga Merauke, walaupun berbeda agama, suku, adat dan bahasa adalah gotong royong, sebab ini merupakan salah satu budaya kita bersama, dimana hal ini juga telah mendapat pujian dari bangsa lain dikarenakan unik maupun penuh toleransi antar sesama manusia.

Kegiatan karya bhakti ini dalam rangka mendukung program Pemerintah dan untuk menjaga maupun meningkatkan konsistensi suatu wilayah, selain itu juga sekaligus untuk mempertajam Pembinaan Teritorial ( Binter ), menjalin hubungan tali silaturahmi dan kemanunggalan TNI-Rakyat, Kata Babinsa.

“Ini juga merupakan salah satu bentuk partisipasi TNI dalam membantu masyarakat tentang pembangunan dipedesaan, guna meningkatkan kesejahteraan warga”, Jelas Babinsa.

Tambahnya, gotong royong sangat penting khususnya diperkampungan, karena dengan adanya hal tersebut pekerjaan menjadi cepat selesai, sehingga apabila suatu desa memiliki akses transportasi yang baik,maka akan menciptakan roda perekonomian yang lancar.

Komentar

Loading...