Poktan Binaan Tanam Padi, Babinsa Ramil Kuala Batee ikut andil

Abdya, acehportal.com - Salah satu Kelompok tani binaan Koramil 02/Kuala Batee Kodim 0110/Abdya yang bernama Poktan Jaya telah memulai penanaman padi, berlangsung di Desa Kampung Tengah Kecamatan Kuala Batee, Rabu (4/7/2018).

Bintara pembina desa (Babinsa) setempat Sertu H. Upud Saripudin juga turut andil dalam penanaman padi perdana ini. Dengan diselingi canda tawa Babinsa dan petani tampak bersemangat mengurai satu persatu bibit ke tanah yang telah disiapkan.

Danramil 02/Kuala Batee melalui Bati Tuud Serka Dedek Suryanto menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari pendampingan Babinsa dalam mendukung program ketahanan pangan Nasional. Yang mana hal ini juga telah diinstruksikan langsung oleh Dandim 0110/Abdya Letkol Arm Iwan Aprianto, S.I.P. kepada seluruh jajarannya.

Kata Serka Dedek selain mengoptimalkan pendampingan, pihaknya juga telah memaksimalkan program Luas Tambah Tanam (LTT) di semua lahan yang ada di Kecamatan Kuala Batee.

Serka Dedek berharap dengan upsus Babinsa tersebut dapat membantu meningkatkan taraf ekonomi para petani. “Karena tujuan utama dari semuanya adalah untuk membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat”, tandas Serka Dedek.

Komentar

Loading...