Pembangunan Rumah Layak Huni Desa Lam Neuhuen Pembangunannya Tidak Layak

ACEH BESAR, ACEHPORTAL.COM - Adanya laporan masyarakat tentang kualitas fisik pembangunan rumah layak huni di Aceh yang kualitasnya tidak sesuai harapan, padahal dari segi anggaran sudah melebihi mencukupi untuk sebuah rumah layak huni.

Sebagai contoh rombongan Pansus I mengunjungi Desa Lam Neuhuen Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar mendapati dua rumah yang masih belum layak untuk dihuni yaitu rumah atas nama Ibu Ramlah sudah selesai dengan kualitas seadanya namun belum ada sumur septictank sehingga pipa pembuangan WC menjular ke lahan milik tetangganya.

Lain lagi dengan rumah atas nama bapak Muslem masih di desa yang sama rumahnya belum memiliki instalasi listrik, kusen jendela dan pintu serta fentilasi seadanya sehingga kedua rumah ini belum bisa di tempati.

“Perlu diketahui bersama, masyarakat dhuafa yang menerima rumah tersebut tidak mampu mengeluarkan biaya tambahan untuk merehap rumah yang diterimanya. Tim Pansus I berharap agar ke depan tim PHO harus professional pada saat melakukan PHO, bila tidak demikian program rumah layak huni di Aceh yang seharusnya memang layak huni menjadi tidak layak huni dikarenakan kualitas dan pekerjaan yang tidak baik.” Demikian hasil monitoring Pansus

Menurut Pansus I, laporan yang disampaikan ini, sedapat mungkin untuk memberikan gambaran di lapangan yang objektif terhadap proyek-proyek yang telah di programkan, serta memperbaiki kinerja untuk kesempurnaan program pembangunan di masa yang akan datang dan bukan mencari-cari kesalahan dari Kepala Dinas/Badan dan Lembaga Daerah selaku pelaksana dan penanggungjawab kegiatan.

Penulis:redaksi
Rubrik:DPRA

Komentar

Loading...