Dandim 0101/BS Paparkan Hasil Pelaksanaan TMMD Ke 101 Kepada Tim Wasev Mabes TNI AD

Banda Aceh, acehportal.com – Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP selaku Komandan Satuan Penugasan (Dansatgas) TMMD ke 101 di wilayah Kodim 0101/BS memaparan hasil program TMMD kepada Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI AD yang dipimpin oleh Perwira Tinggi Staf Khusus Kasad Mayjen TNI L Rudy Polandi.

Pelaksanaan paparan tersebut dilangsungkan di Ruang Yudha Makodim 0101/BS Jalan Sultan Alaidin Mahmudsyah Nomor 32 Gampong Baro Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh, Jum’at (29/06/18).

Dijelaskan oleh Dandim 0101/BS, bahwa pada pelaksanaan TMMD ke 101 di wilayah Kodim 0101/BS mempunyai dua sasaran pokok diantaranya yaitu sasaran fisik dan non fisik. Pada sasaran fisik diantaranya yaitu pembukaan jalan 4.160 meter, optimalisasi jalan 4. 100 meter, rehabilitas Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), pembuatan MCK plus, pembuatan lapangan voli, rehabilitas tempat ibadah, pembangunan pagar SD Aneuk Glee serta pembangunan balai pemuda.

“Untuk sasaran non fisik diantaranya yaitu penyuluhan Keluarga Berencana (KB) Kesehatan, Bahaya Narkoba, Keagamaan, pertanian, peternakan, wawasan kebangsaan (Wasbang) dan Bahaya Laten Komunis Terorisme (Balatkom),” jelas Dandim.

Kemudian, pada kesempatan tersebut ketua Tim Wasev dari Mabes TNI AD memberikan penekanan kepada Dandim 0101/BS. Mayjen TNI L Rudy Polandi meminta beberapa hasil pembangunan pada TMMD ke 101 ini, agar manfaatnya dapat dirasakan secara berkelanjutan bagi masyarakat di desa tersebut, seperti salah satunya pembukaan jalan.

“Hasil dari TMMD ke 101 ini, agar dapat berkelanjutan contohnya seperti pembukaan jalan, jangan sampai terjadi pembiaran terlalu l ama, karena apabila hujan turun, maka sirtu tersebut akan terbawa arus hujan. oleh karena itu, kepada Bapak Bupati, agar segera dilakukan pengerasan atau diaspal guna kelancaran aktifitas kegiatan masyarakat setempat,” jelas Mayjen TNI L Rudy Polandi.

Sementara itu, Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali mengucapkan sangat bangga dan senang dengan adanya TMMD ke 101 di Desa Aneuk Glee ini, karena sangat membantu pembangunan di wilayah Kabupaten Aceh Besar.

“Ini luar biasa sekali, anggarannya cuman 2,8 miliar yang sudah termasuk pajak, itu sudah bisa kita laksanakan banyak sekali kegiatan, salah satunya adalah pembangunan fisik jalan dengan satu miliar bisa membangun sampai 4 KM,” ucap Bupati.

Turut hadir dalam paparan tersebut diantaranya yaitu Aster Kasdam IM Kolonel Inf Mahesa Fitriadi, S.IP diwakili Waaster Kasdam IM Letkol Inf Amril Haris Siregar, SE, Kasdim 0101/BS Letkol Inf Catur Adi Siswoyo, S.IP, Sekda Aceh Besar, Iskandar, M.Si, Pabanda Ster Mabes TNI AD Mayor Czi Deka Ary Firdaus, Pabandya Bakti TNI Sterdam IM, para Perwira Staf Kodim 0101/BS, para Kadis Kabupaten Aceh Besar dan perwakilan Danramil jajaran Kodim 0101/BS.

Komentar

Loading...