Ini Kata Polisi Terkait Ledakan di Kantor Modus Aceh

Foto:Acehportal.com

Banda Aceh - Kantor Tabloid Modus Aceh yang berada di Jalan T Iskandar, Gampong Beurawe, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, diteror dengan adanya ledakan bom yang diduga molotov dan berdaya ledakan ringan, Sabtu (30/6/2018) subuh. Akibatnya, sebagian kaca pecah dan adanya bekas terbakar di bagian depan kantor.

Peristiwa itu diketahui oleh pihak kantor sekira pukul 09.00 WIB dan kemudian dilaporkan ke pihak Sat Reskrim Polresta Banda Aceh. Tim Jibom Den Gegana Sat Brimob Polda Aceh pun tiba di lokasi yang ikut melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Kanit Jibom, Iptu M Rizaldi yang ditemui di lokasi kejadian mengatakan, pihaknya telah mengamankan barang bukti berupa sejumlah material peledak seperti baut, pecahan petasan dan sisa bahan peledak lainnya.

"Ini ledakan rendah dan meledaknya tidak tuntas, barang bukti sudah kita amankan dan kelanjutannya nanti akan kita sampaikan ke Polresta Banda Aceh," ujarnya seusai melakukan olah TKP di lokasi kejadian.

Sementara itu, Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto yang juga berada di lokasi mengatakan, pihaknya akan bekerja mengungkap kasus ledakan ini. Hingga kini, belum bisa dipastikan apakah benda tersebut benar bom atau bukan, karena sedang diselidiki oleh tim Jihandak Gegana Sat Brimob Polda Aceh.

"Ini belum bisa dikatakan bom, masih diselidiki, memang ada ledakan tetapi mungkin bukan bom, bisa saja hanya molotov, saat ini anggota sedang bekerja agar bisa mengungkap siapa pelakunya, " kata Kapolresta didampingi Kasat Reskrim, AKP M Taufiq dan Kapolsek Kuta Alam, AKP Dheni Firmandika.

Penulis:hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...