Dalam Rangka Pra HANI, BNNP Aceh Gelar Donor Darah Bersama PMI

donor darah yang dilakukan ini melibatkan puluhan pendonor, baik pegawai BNNP Aceh

BANDA ACEH,  ACEHPORTAL.COM - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh melaksanakan donor darah dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2018 yang bekerja sama dengan PMI Kota Banda Aceh di halaman Kantor BNNP Aceh, Jumat (29/6/2018).

Kegiatan donor darah yang dilakukan ini melibatkan puluhan pendonor, baik pegawai BNNP Aceh maupun pegawai instansi lain yang berada di sekitar kantor BNNP Aceh serta masyarakat umum lainnya.

Kepala BNNP Aceh, Brigjen Pol Faisal Abdul Nasir melalui Kepala Bidang Rehabilitasi, Sayuti mengatakan, donor darah ini merupakan kegiatan sosial yang digelar dalam rangkaian peringatan HANI di Aceh. "Puncak peringatan HANI akan digelar pada 19 Juli mendatang," ujarnya.

Sayuti menjelaskan, darah yang didonorkan tersebut nantinya akan disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui PMI Kota Banda Aceh.

"Donor darah ini merupakan partisipasi kami membantu PMI menambah persediaan darah, apalagi saat ini kebutuhan bagi pasien yang disalurkan melalui PMI terus meningkat," ungkapnya.

Selain donor darah, BNNP Aceh juga akan turun ke jalan menyosialisasikan antinarkotika. Sosialisasi dilakukan dengan membagikan stiker stop narkoba dan leaflet bahaya narkoba kepada masyarakat pengguna jalan.

Dikesempatan tersebut Sayuti juga menyampaikan terkait rencana pelaksanaan Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2018 yang akan dilaksanakan oleh Halaman Kantor Gubernur Aceh.

"Puncak peringatan HANI akan dipusatkan di Kantor Gubernur Aceh di Banda Aceh. Puncak acara digelar upacara serta testimoni para mantan pengguna narkoba," pungkas Sayuti.

Sementara, salah satu peserta donor darah selaku pegawai BPS yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan, kegiatan yang di lakukan oleh BNNP Aceh ini sangat bagus dalam rangka mewujudkan hidup sehat bagi pendonor dan orang yang menerima donor.

"Kita juga berharap kepada generasi muda Aceh agar menghindari narkoba. Narkoba dapat membunuh kita, narkoba ini dapat merusak hidup kita", katanya.

Hingga kegiatan donor darah ini selesai, menghasilkan 37 kantung darah dari para pendonor.

"Harapan kita, semoga Hasil dari donor darah ini dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan dan semoga kegiatan ini dapat berkelanjutan," tutup Kasi PLR BNNP Aceh, Deny.

Penulis:Hafiz
Rubrik:News

Komentar

Loading...