Babinsa Tinjau dan Bantu Pembangunan Irigasi

Aceh Jaya, acehportal.com – Ketersediaan air yang cukup merupakan kunci bagi petani dalam mengolah lahan sawahnya. Tanpa ketersediaan air yang mencukupi maka mustahil bagi petani dapat bercocok tanam. Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah agar ketersedian air bagi petani terpenuhi salah satu diantaranya adalah pembangunan irigasi.

Babinsa Koramil 01/Lamno Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Junizar meninjau dan membantu pembangunan irigasi di Desa Pante Cermin Kecamatan Jaya, Kamis ( 28/6/2018).

Pembuatan irigasi tersebut merupakan bentuk kehadiran dan kepedulian pemerintah dalam membantu petani di wilayah kecamatan Jaya.

” Sedang dilaksanakan pembuatan irigasi sepanjang 125 meter di lahan sawah kelompok tani Makmu Beusare, saya hari ini meninjau perkembangan pembangunannya sekaligus ikut membantu ” kata Serda Junizar.

Keberadaan irigasi ini akan mampu menyediakan air bagi petani. Irigasi ini akan mengalirkan air dari sumber menuju lahan sawah masyarakat. Dengan seperti itu maka warga yang akan mengolah lahan tidak akan mengalami kendala.

” Dengan adanya irigasi ini maka petani tidak akan mengalami kendala lagi saat musim tanam tiba. Irigasi ini akan mengalirkan air ke lahan warga ” ungkap Serda Serda Junizar.

Komentar

Loading...