Bersama Dinkes Babinsa Arongan Cegah Difteri

Aceh Barat, acehportal.com - Babinsa Korami Arongan 08/Arongan, Kopda Didik Sulityo Budi bersama Kepala Puskesmas Kecamatan Arongan, Aceh Barat, Yusrinza Saputra SKM mendatangi sejumlah tempat tinggal warga dalam rangka imunisasi. Rabu (27/6/18).

Kedatangan Kopda Didik yakni bertujuan untuk mendampingi Tim dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh Barat serta tenaga medis Puskesmas Arongan Lambalek, untuk melakukan pemeriksaan gejala Difteri di kecamatan tersebut.

Selain pencegahan, pihak tim medis Dinkes Aceh Barat juga melakukan upaya pencegahan secara maksimal agar masyarakat terhindar dari penyakit tersebut.

Difteri ialah penyakit menular yang menyebarkan virus dengan cepat melalui berbagai media, seperti sentuhan langsung, udara hingga melalui bekas sentuhan sang penderita.

Akibatnya, penderita difteri akan mengalami rasa sakit ditenggorokan serta sulit makan, gejala terlihat tumbuh bintik biktik putig di langit langit mulut.

Meskipun tidak mempunyai keahlian di bidang kesehatan, Kopda Didik Sulistyo Budi tetap berupaya untuk melakukannya dengan penuh hati demi membantu masyarakat sekitar. Hal itu dilakukan lantara sesuai dengan peran yang dirinya emban saat ini.

Hingga selesai, Kopda Didik menyelesaikan tugasnya dengan baik, serta dirinya juga mensosialisasikan kepada masyarakat untuk hidup sehat.

Komentar

Loading...