30 Warga Gampoeng Balee, Ikut Program Komunitas Kesehatan

acehportal.com

Meulaboh, Acehportal.com- Pelayanan kesehatan lewat Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan batubara  melalui program kesehatan Komunitas Mifa, Rabu (27/6/2018) menyenggarakan kegiatan kesehatan bagi warga Gampong (desa) Balee, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat.

Program kesehatan Komunitas Mifa, turut dilibatkan dokter, apoteker dan tim medis guna melayani masyarakat secara maksimal. Lanjutan program tersebut, kali ini berlangsung di pusat layanan balai Gampong Balee dengan penerima manfaat, sebanyak 30 pasien dari kalangan ibu-ibu, remaja, lansia dan anak-anak.

CSR & Media Relations Manager PT Mifa Bersaudara, Azizon Nurza menjelaskan, program pembinaan  kesehatan bagi komunitas ini telah berjalan selama 5 tahun. Peranan mereka di prioritaskan membantu warga, mendapati layanan kesehatan langsung di gampong secara gratis.

“Semua kalangan bisa memperoleh pelayanan kesehatan dari komunitas binaan perusahaan batubara ini.  Mereka yang menerima manfaat juga akan diberi pengetahuan tentang pola hidup bersih dan peduli lingkungan,”kata dia yang didampingi Community Development & LA Superintendent Tengku Kaddhafi Al Munir.

Lanjut dia, program ini masih diteruskan dari CSR Mifa, karena penduduk yang berada di sekitar operasional masih memerlukan kebutuhan tersebut, terutama pada layanan kesehatan secara gratis.

Imum Chik Gampong Balee, Tgk. Mahmuddin menuturkan manfaat kesehatan bagi warga setempat lewat perusahaan tersebut sudah dimulai sejak 2013 lalu. Kemanfaatan bagi penerima, menurutnya, sudah sedikit terbantu meringankan warga dalam memperoleh layanan kesehatan lewat CSR perusahaan itu.

Ia berharap,  kegiatan tersebut agar terus dipertahankan karena benar-benar bisa termanfaat, khususnya bagi yang membutuhkan bantuan uluran kesehatan secara gratis.(rilis)

Penulis:red
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...