Ratusan Personel Kodim 0102/Pidie Back Up Polri Pengamanan Pilkada Pidie Jaya

Pidie Jaya, acehportal.com – Menjelang hari ” H ” pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pidie Jaya, 270 Personel Komando Distrik Militer 0102/Pidie mengikuti apel gabungan pergeseran pasukan pengamanan Pilkada bertempat di Lapangan Sepakbola Kota Meureudu. Selasa, 26/06/2018.

Sebanyak 13 SSK pasukan gabungan pengamanan pilkada Pidie Jaya yang berasal dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Linmas, dan lainnya mengikuti apel yang di pimpin langsung oleh Kapolres Pidie AKBP, Andy Nugraha Siregar SIK.

Turut hadir dalam apel tersebut Dir Sabara Polda Aceh, Kombes Pol Dedy Irianto, Dandim 0102 Pidie Letkol Arh Donny Indiawan. S.IP, Sekda Kab. Pidie Jaya, Drs. Abd. Rahman Puteh, Wakapolres Pidie Kompol Tirta Nur Alam, SIK, Kasdim 0102/Pidie Mayor Arm Musani S.Pd. M. Sc, Kajari Pidie Jaya, diwakili Kasi Pidum M.Arif SH, Sekretaris KIP Pidie Jaya Ruslan , S. Sos, Para Komisioner Panwaslih Pidie Jaya, Para Kapolsek Wil. Pidie Jaya. dan Danramil Jajaran Kodim 0102/Pidie.

Dalam amanatnya Kapolres Pidie, AKBP Andy Nugraha Siregar SIK memyampaikan Puji syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa karena atas limpahan rahmat dan karunia-nya kita masih diberikan kesehatan dan kesempatan sehingga dapat berkumpul di tempat yang berbahagia ini untuk mengikuti apel pelepasan personel dalam rangka pengamanan TPS Pilkada Pidie Jaya tahun 2018.

Kita ketahui bersama bahwa saat ini di berapa daerah di Indonesia menjalankan pemilihan kepala daerah secara serentak terdapat 2 kabupaten dan 1 kota di provinsi Aceh yang menjalankan yaitu Kabupaten Pidie Jaya, Kabupaten Aceh Selatan dan Pemko Subulussalam yang saat ini kita telah masuk pada tahapan inti pilkada dimana pada tanggal 27 Juni 2018 besok akan melaksanakan pemungutan suara.

Perlu saya informasikan kepada saudara bahwa potensi kerawanan ancaman dan gangguan saat pemungutan suara penting antara lain intimidasi terhadap pemilih TPS dan saksi di TPS, pengrusakan bilik/ kotak dan surat suara di TPS perampasan surat dan kotak suara manipulasi surat suara dan aksi protes oleh saksi, tentu potensi kerawanan ancaman dan gangguan ini tidak mudah untuk di antisipasi bila saudara tidak memahami secara benar petunjuk-petunjuk yang sudah ada dalam melakukan pencegahan dini.

Mengakhiri amanat Ini saya beserta seluruh keluarga besar Polres dan Kodim 0102/Pidie mengucapkan selamat bertugas jaga kekompakan dan kebersamaan serta jaga kesehatan dan keselamatan semoga Tuhan Yang Maha Esa kuasa tetap melindungi kita semua dalam melanjutkan pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara.

Komentar

Loading...