Petani Babahrot Berharap, kedekatan TNI Dengan Rakyat Berlanjut Seterusnya

Abdya, acehportal.com - TNI dengan Rakyat, merupakan satu komponen bangsa yang tidak dapat dipisahkan. Salah satu contoh kecil kedekatan TNI dengan Rakyat ini ditunjukan dengan akrabnya anggota Babinsa bersama para petani di wilayah.

Hal ini sebagaimana yang ditunjukan oleh Babinsa Koramil 07/Babahrot Kodim 0110/Abdya Kopda Rubi dan Kopda Darmanto. Keduanya begitu dekat dan saling mengisi saat proses pembajakan sawah yang berlangsung di Desa Alue Dawa kecamatan setempat. Senin (25/6/2018).

Menurut Kopda Rubi, kegiatannya ini dilakukan dalam rangka Upsus pendampingan petani. Katanya, mulai dari tahap pengolahan lahan sampai dengan tahap panen, dirinya (Babinsa) senantiasa hadir mendampingi dan membantu petani.

Sementara itu, salah satu petani (Syukran/37) mengungkapkan apresiasinya terhadap Babinsa yang dengan setia selalu mendorong, memantau serta membantu langsung para petani. “Pak Babinsa setiap hari selalu bersama kami, kapan pun dan dimanapun. Baik itu di desa ataupun di sawah, dan kedekatan ini jelas semakin mempererat hubungan emosional di antara kami (TNI-Rakyat)”, terang Syukran.

Sebagai rakyat, Syukran berharap kedekatan dan kebersamaan TNI tetap berlanjut seterusnya, tanpa jeda dan pemisah waktu.

Komentar

Loading...