Dandim 0107/Asel Optimalkan Kesiapan Pengamanan

Aceh Selatan, acehportal.com – Dandim 0107/Asel Letkol Kav Hary Mulyanto mengoptimalkan pengamanan dengan memerintahkan seluruh jajarannya untuk mempersiapkan secara maksimal jelang H-2 pencoblosan Pilkada Bupati Aceh Selatan yang jatuh pada tanggal 27 Juni 2018.

“Kepada seluruh jajaran agar memaksimalkan persiapan pengamanan, segala sesuatu yang harus optimal demi kesuksesan dan kelancaran kegiatan,” ucap Dandim 0107/Asel di Tapaktuan, Senin (25/06/2018).

Terkait bentuk dukungan pengamanan yang harus disiapkan jajarannya, Dandim menyebutkan beberapa hal seperti kesiapsiagaan personil, pangkalan, termasuk kesiapan gelar kendaraan sepeda motor Babinsa.

“Kantor Posramil agar dibersihkan, siap gelar sepeda motor Babinsa untuk mendukung kegiatan pengamanan Pilkada,” himbaunya.

Pantauan media, bertempat di lapangan apel Markas Kodim Asel, Senin pagi (25/06) sekitar pukul 07.30 WIB, seluruh pasukan pengamanan yang berada dibawah kendali Dandim melakukan pengecekan kesiapan.

Apel pengecekan tersebut diambil langsung oleh Danrem 012/TU Kolonel Inf Aswardi, SE selaku penanggung jawab pengaman jajaran Korem 012/TU yang Kabupatennya menyelenggarakan Pilkada serentak 2018.

Berdasarkan data yang diperoleh dari staf bidang operasi Kodim 0107/Asel, sebanyak 311 personil TNI siap amankan Pilkada Aceh Selatan tahun 2018.

Saat dikonfirmasi media, Bintara staf operasi, Serka Basuni menerangkan bahwa gabungan pasukan pengamanan TNI yang berada dibawah kendali Dandim 0107/Asel terdiri dari beberapa satuan jajaran Kodam dan Korem termasuk satuan intelijen.

“Pengamanan terbuka, Kodim sendiri 57 orang BKO ke Polres, anggota Koramil jajaran 120 orang dan Pok komando ada 9 orang serta dari Yonif 115/ML sebanyak 100 orang,” paparnya.

Lanjutnya, untuk pengamanan tertutup melibatkan personil intelijen dari satuan Kodam IM, Korem 012/TU dan Kodim 0107/Asel.

“Untuk personil intelijen yang diperbantukan ke kodim Asel terdiri dari Detasemen intelijen Kodam IM 3 orang dan tim intel korem 012/TU sebanyak 4 orang. Kemudia dari unit intel Kodim setempat sebanyak 18 orang,” demikian ungkap Serka Basuni.

Komentar

Loading...