Babinsa Koramil Lageun Bantu Petani Pasang Alat Pengusir Hama Burung

Aceh Jaya, acehportal.com – Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Sugeng membantu petani saudara Usman memasang alat pengusir hama burung di lahan sawah miliknya di Desa Lhok Timon Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya, Senin (25/6/2018).

Pemasangan alat pengusir burung tersebut bertujuan untuk menghalau agar padi yang sudah mulai berbuah terlindungi dari gangguan kawanan hama burung sehingga tidak mengalami kerusakan.

” Kami hari ini berada di pematang sawah milik bapak Usman. Saya membantu memasang alat pengusir hama burung agar padi tidak dimakan ” kata Sertu Sugeng.

Di tengah – tengah sawah Sertu Sugeng bersama saudara Usman terlihat bersama – sama mengangkat dan memasang kayu yang akan dirangkai menjadi alat pengusir burung. Rencananya berbagai jenis alat pengusir burung akan dipasang pada sawah yang sudah berbenih tersebut.

” Kami akan memasang jaring di atas padi, kemudian orang – orangan serta benda – benda yang mengeluarkan suara yang dapat mengusir hama burung ” ungkap Sertu Sugeng.

Selain memberikan pendampingan kepada saudara Usman, Sertu Sugeng juga berpesan agar saudara Usman untuk selalu mengotrol sawahnya setiap hari agar dapat memastikan hama burung maupun hama lainnya benar – benar tidak merusak padi.

” Saya juga berpesan agar bapak Usman mengotorol sawahnya untuk memastikan tidak ada hama yang merusak padi. Selain hama burung kita juga harus waspada keberadaan hewan ternak yang terlepas ” pungkas Sertu Sugeng.

Komentar

Loading...