Babinsa Lamno Bantu Warga Menggiling Kopi

Aceh Jaya, acehportal.com – Kecamatan Jaya atau yang dikenal dengan Lamno merupakan salah satu daerah penghasil kopi terbaik di Kabupaten Aceh Jaya. Banyak warga yang membuka lahan perkebunan kopi disana. Desa Sabet Kecamatan Jaya merupakan desa yang terkenal sebagai desa penghasil Kopi di Lamno. Jika melintas di Desa yang berada di pedalaman Lamno ini maka kita akan disugukan pemandangan kebun kopi di sisi kiri dan kanan jalan.

Babinsa Koramil 01/Lamno Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Sunarji merupakan Babinsa Desa Sabet Kecamatan Jaya. Sebagai seorang pembina desa Serda Sunarji selalu berkunjung dan membantu warga binaannya termasuk petani kopi.

Serda Sunarji selalu menyampatkan waktu membantu warga binaannya seperti saat membantu Tengku Amien menggiling kopi di Desa Sabet, Sabtu ( 23/6/2018 ).

Tengku Amien (45) merupakan salah satu warga yang memiliki kebun di Desa Sabet Kecamatan Jayar. Hampir setiap hari Tengku Amien berada di kebun Kopi yang berada di lereng bukit desa tersebut.

” Kita sedang membantu Tengku Amien menggiling Kopi, beliau ini sudah lama berkebun Kopi ” kata Serda Sunarji.

” Kenderaan mesin penggiling kopi biasanya datang ke desa ini atas permintaan warga ” tambah Sertu Sunarji.

Terlihat Sertu Sunarji membantu Tengku Amien memegang karung yang akan diisi dengan kopi yang sudah digiling.

Kopi yang sudah digiling ini akan dijual kepada agen penanampung dengan harga sekitar Rp 38.000 per kilogram.

Bagi Sertu Sunarji kegiatan seperti ini sekaligus dijadikan sebagai media silaturahmi dengan warga binaannya untuk mempererat hubungan jalinan silaturahmi.

Komentar

Loading...