Polsek Seruway Bedah Rumah Mualaf

Polsek Seruway bantu bangun rumah dhuafa

ACEH TAMIANG, ACEHPORTAL.COM - Kepolisian Sektor (Polsek) Seruway jajaran Polres Aceh Tamiang bersama masyarakat melakukan bantuan pembangunan rumah seorang warga duafa di Gampong Kuruk I, Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang, Jumat (22/6/2018).

Kegiatan bedah rumah duafa ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 72 yang jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang. Rumah yang dibedakan adalah milik Siti Jahara, janda anak lima yang selama ini belum memiliki tempat tinggal yang layak.

"Pembedahan rumah ini diawali dengan penyerahan secara simbolis sejumlah semen kepada yang bersangkutan yang kemudian langsung dilakukan pembedahan rumah," ujar Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Zulhir Destrian melalui Kapolsek Seruway, Ipda M Rizal saat dikonfirmasi.

Ia menjelaskan, selain untuk memperingati Hari Bhayangkara, kegiatan ini juga dilakukan dengan tujuan utama untuk membantu Siti Jahara selaku mualaf yang duafa. Dalam kesempatan itu, turut hadir muspika kecamatan setempat beserta pihak terkait lainnya.

"Untuk bedah rumah sudah hampir selesai dan dalam dua hari ini Insya Allah bisa ditempati, bedah rumah ini dikerjakan dengan melibatkan personel Polsek dan masyarakat setempat. Diharapkan agar bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga kita yang kurang mampu," jelas Kapolsek.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...