Babinsa, Masyarakat dan Petugas Kesehatan Bersihkan Lingkungan

Aceh Barat, acehportal.com - Babinsa Koramil 03/Kaway XVI  Kopda Sarwono gotong royong bersama dengan masyarakat dan petugas puskesmas melakukan pembersihan rumput yang sudah panjang dan sampah yang menumpuk di belakang. Tujuan kegiatan ini adalah selain menciptakan lingkungan Puskesmas yang bersih, indah, rapi dan sehat juga sebagai bentuk kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat. Jum’at (22/6/18).

Lebih lanjut dikatakan oleh kopda Sarwono kesehatan lingkungan merupakan faktor penting dalam kehidupan sosial kemasyarakatan, bahkan merupakan salah satu unsur penentu atau determinan dalam kesehatan dimana lingkungan yang sehat sangat dibutuhkan demi kenyamanan hidup.

“Lingkungan yang sehat adalah lingkungan yang bersih dari segala penyakit dan sampah. Sampah adalah musuh kebersihan yang paling utama,” ujarnya.

Pantauan dilokasi tampak Babinsa dan pegawai Puskesmas serta masyarakat sedang membersihkan sampah dengan cara dikubur kedalam tanah sedangkan ranting, daun daun dan akar pohon dibakar.

Menurut pengakuan dari salah seorang petugas Puskesmas Peureumeu mengatakan "Kegiatan gotong royong ini adalah wujud peran serta Babinsa dalam membantu pembersihan lingkungan puskesmas karena setelah libur lebaran yang panjang rumput disekitar puskesmas telah meninggi sehingga perlu dibersihkan dan sampah yang menumpuk dibelakang puskesmas dikubur dan dibakar agar tercipta lingkungan yang bersih dan sehat.

Komentar

Loading...