Babinsa Koramil 24/ Mutiara Timur Bonceng Anak Sekolah Pulang ke Rumah

Pidie, acehportal.com - Paska masa cuti lebaran selesai, jajaran Babinsa kodim 0102/Pidie kembali melaksanakan tugas pokok sehari - hari dengan semangat dan motifasi baru.

Seperti yang dilaksanakan Babinsa desa Rinti dan desa Didoh Kecamatan Mutiara Timur , yaitu Sertu Amiruddin dan Serda Surianto Pratama dalam perjalanan menuju wilayah desa binaanya tersebut membocengkan anak - anak sekolah yang akan pulang ke rumah. Kamis (21/06/18).

Saat dikonfirmasi Serda Surianto Pratama menjelaskan bahwa anak - anak sekolah tersebut merupakan warga desa Rinti ( desa binaan Serda Surianto) yang bersekolah di desa Dudo yang kebetulan akan pulang sekolah, dan jarak yang harus ditempuh anak - anak tersebut dari sekolah ke rumah kurang lebih 2 ( dua ) km.

" Memang biasanya saat berangkat ke sekolah mereka diantar orang tuanya dan ada juga yang jalan kaki, Walaupun ke sekolah bisa ditempuh dengan naik sepeda,  hal tersebut malahan membuat beban anak - anak, mengingat medan di desa rinti merupakan wilayah perbukitan yang sudah jelas ada jalan yang mendaki dan menurun serta ada beberapa titik jalan tersebut dalam keadaan rusak, sehingga akan membahayakan anak - anak sekolah itu sendiri " imbuh Babinsa Serda Surianto

Serda Surianto menambahkan membocengkan anak - anak pulang sekolah sudah menjadi hal yang biasa ia lakukan setiap menuju ke desa binaanya tersebut.

Sementara itu Danramil 24/Mutiara Timur Kapten Inf Rusli terkait kegiatan kedua babinsanya tersebut menyampaikan semata-mata kegiatan babinsanya tersebut karena panggilan jiwa sebagai Babinsa yang bertugas serta berperan aktif untuk membantu masyarakat,

Tak ada niat apapun, kecuali pengabdian kepada Negara dan Bangsa terutama kepada masyarakat untuk senantiasa membantu kesulitan masyarakat, apalagi anak - anak sekolah tersebut merupakan generasi penerus.

Komentar

Loading...